Model HP Xiaomi ini Bisa Menjajal Update Android 15 Beta dan Bagaimana Cara Update

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:50 WIB   Penulis: Arif Budianto
Model HP Xiaomi ini Bisa Menjajal Update Android 15 Beta dan Bagaimana Cara Update

ILUSTRASI. Model HP Xiaomi ini Bisa Menjajal Update Android 15 Beta dan Bagaimana Cara Update


XIAOMI - Model HP Xiaomi yang ini bisa menjajal Android 15 Beta dan bagaimana cara update. Kabar gembira bagi pengguna HP Xiaomi model yang ini, sekarang Anda bisa mencicipi bagaimana rasanya memakai Android 15 meskipun masih versi Beta.

Baru-baru ini (16/5/2024), Xiaomi mengumumkan bahwa beberapa model HP Xiaomi sudah bisa mencicipi update versi terbaru dari Android.

Hampir setiap tahun, Google merilis seri Android terbaru yang kali ini memasuki versi Android 15 atau yang dikenal dengan nama Vanilla Ice Cream.

Belum dirilis secara penuh, Android 15 masih dalam tahap pengembangan dan saat ini memasuki babak Beta. Google sendiri pertama kali merilis beta pertama dari Android 15 pada 11 April 2024 lalu.

Sebulan kemudian, Android 15 Beta yang kedua dirilis serta mendukung sejumlah model HP dari berbagai merek.

Android 15

Tanpa terkecuali brand Xiaomi yang juga mendapatkan kesempatan untuk menjajal Android 15 Beta untuk beberapa model yang mendukung. 

Secara umum Android 15 menghadirkan visual yang telah ditingkatkan, misalnya hadirnya panel volume dengan desain yang baru. Fitur multitasking yang ditingkatkan hingga dukungan split-screen yang lebih mudah lagi saat menjalankan aplikasi bersamaan.

Serta fitur yang berkaitan dengan keamanan dan privasi di mana hadirnya fitur bernama Private Space yang memungkinkan memiliki ruang privat. Private Space ini diibaratkan sebagai ruang terpisah yang privat di mana Anda dapat membuat sebuah profil dan menyembunyikan aplikasi yang dianggap sensitif atau tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Dan masih banyak lagi fitur yang dapat Anda coba di Android 15 ini. 

Kembali melanjutkan pembahasan sebelumnya, kira-kira HP Xiaomi yang mana saja bisa mencicipi Android 15 Beta?

Baca Juga: Bersiaplah! Honor of Kings Bakal Rilis Secara Resmi 20 Juni 2024 di Android dan iOS

HP Xiaomi yang mendapatkan update Android 15 Beta

Berdasarkan pengumuman pada akun media sosial resmi Xiaomi HyperOS via Instagram (@xiaomihyperos), HP Xiaomi seri Xiaomi 14 dan Xiaomi 13T Pro sudah bisa mencicipi update Android 15 Beta.

Tidak hanya itu saja, tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga masuk dalam daftar yang sudah bisa menggunakan Android 15 Beta.

Pada dasarnya, beberapa model HP Xiaomi yang mendapatkan update Android 15 Beta tersebut masuk dalam Android 15 Developer Preview Program. Di mana para developer berkesempatan mencoba Android 15 Beta lebih awal.

Jika Anda penasaran dengan Android 15 Beta, mungkin dapat memperhatikan penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Cara Reroll Solo Leveling Arise di PC & Mobile Mendapatkan Karakter yang Diinginka

Hal yang dilakukan sebelum update Android 15 Beta:

  1. Pastikan Anda telah sukses mendapatkan izin untuk unlock bootloader sebelum membuka perangkat atau HP Xiaomi tersebut. Catatan, membuka bootloader pada Xiaomi HyperOS akan menimbulkan berbagai risiko keamanan dan mungkin menimbulkan hal yang tak terduga pada perangkat tersebut. Mengajukan permohonan atau izini untuk membuka bootloader menandakan bahwa Anda sepenuhnya memahami potensi risiko yang terkait dengan hal tersebut dan bersedia menanggung risikonya.
  2. Jangan lupa backup atau mencadangkan data Anda sebelum update ke Android 15 Beta
  3. Download Android 15 Beta untuk Xiaomi 14, Xiaomi 13T Pro dan Xiaomi P ad 6S Pro 12.4 pada link resmi berikut ini atau klik di sini
  4. Setelah download Android 15 Beta, Anda dapat menginstal update tersebut lewat pembaruan Fastboot

Informasi lengkap tentang HP Xiaomi dan update Android 15 Beta dapat mengunjungi website resmi Xiaomi pada link berikut ini: https://www.mi.com/global/support/guidance/androidtbeta

Demikian informasi tentang beberapa HP Xiaomi yang sudah bisa mencicipi Android 15 Beta. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba Android 15 Beta ini? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru