HOME

Mohamed Salah berpeluang raih top skor Liga Primer Inggris geser Jamie Vardy

Jumat, 10 Juli 2020 | 14:27 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Mohamed Salah berpeluang raih top skor Liga Primer Inggris geser Jamie Vardy

ILUSTRASI. Kandidat top skor Liga Primer Inggris hingga 10 Juni 2020. Mohamed Salah berpeluang raih top skor Liga Primer Inggris geser Jamie Vardy.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peluang striker andalan Liverpool Mohamed Salah untuk meraih trofi sebagai pemain paling produktif alias top skor di Liga Primer Inggris masih tinggi

Namun Mohamed Salah harus menghadapi persaingan yang ketat untuk bisa mengamankan gelar top skor Liga Primer Inggris musim ini, karena perebutan masih sangat ketat pada pekan-pekan terakhir ini.

Meskipun Liverpool telah memastikan sebagai klub yang menyandang trofi juara Liga Primer Inggris 2020 sejak pekan lalu, kini perebutan top skor menjadi gengsi tersendiri bagi para striker klub termasuk Mohamed Salah.

Striker andalan Liverpool Mohamed Salah tampaknya harus berjuang keras untuk mengulang sukes tahun lalu yakni mengangkat trofi top skor Liga Primer Inggris musim ini.

Setelah akhir pekan lalu ada di peringkat empat, saat ini Mohamed Salah  mulai merangsek naik duduk di peringkat ketiga daftar sementara top skor Liga Primer Inggris.

Mohamed Salah yang akrab di sapa Mo Salah mampu menambah koleksi gol sementara pemuncak klasmen top skor Jamie Vardy yang bermain gemilang pekan ini.

Namun seandainya Mohamed Salah bisa mendapatkan dukungan dari seluruh pemain Liverpool dalam persaingan meraih gelar top skor ini, bukan tidak mungkin Mohamed Salah kembali tampil di podium top skor Liga Primer Inggris tahun ini.

Seperti yang dilakukan oleh tim Barcelona pada saat memberikan dukungan kepada Leonel Messi untuk meraih gelar top skor baik di  Laliga Spanyol maupun liga Champion, seolah seluruh umpan dari para pemain Barcelona tertuju kepada Leonel Messi agar memudahkan dirinya menjebol gawang lawan.

Namun harapan ini tampaknya sulit di lakukan lantaran selama ini Mohamed Salah dikenal sebagai striker yang egois apalagi jika sudah masuk kotak penalti. 

Barisan papan top skor atas masih didominasi oleh pemain dari klub lain di Liga Primer Inggris di luar Liverpool seperti Mohamed Salah.

Misalnya nomor satu top skor masih dipegang oleh Jamie Vardy dari Leicester City dengan kumpulan 22 gol dari 34 pertandingan.

Sebagai catatan tahun lalu Mohamed Salah berhasil tampil menjadi top skor Liga Primer Inggris dengan raihan 22 gol. 

Kini Jamie Vardy belum bisa aman dengan sisa pertandingan Liga Primer Inggris yang masih tersisa empat lagi pada pekan ini dan pekan depan.

Untuk sementara Jamie Vardy yang juga striker kebangsaan Inggris masih ini unggul dua goal dari pesaingnya dari Arsenal yang ada di peringkat dua dalam perebutan gelar top skor.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru