CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mola TV kini gaet PSSI


Rabu, 04 September 2019 / 13:33 WIB

Mola TV kini gaet PSSI
ILUSTRASI. Timnas Indonesia


KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Mola TV kali ini berhasil mengandeng PSSI terkait pemegang hak siar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mola TV pun akan menyiarkan seluruh pertandingan Skuat Garuda selama tiga tahun ke depan, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tayangan perdana Mola TV bersama Timnas Indonesia akan terjadi ketika berhadapan dengan Malaysia

Indonesia vs Malaysia berlaga pada pertandingan pertama Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). Mirwan Suwarso pun menjelaskan proses deal kerjasama tersebut berlangsung cepat.

Baca Juga: Fans MU kecewa laga MU vs Chelsea tak disiarkan di TVRI

Mola TV tertarik karena ingin ambil bagian dalam perkembangan industri sepakbola di Indonesia. Bukan hanya menyiarkan laga laga besar, Mola TV pun akan menayangkan pertandingan dari level bawah seperti Piala Soeratin.

"Mola TV berkomitmen membantu PSSI untuk menggarap industri sepakbola di Indonesia. Bukan dari sekedar lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan," kata Miswar.

"Namun juga membantu dalam peningkatan program PSSI sendiri seperti mengelola program Garuda Select di Eropa dan juga membantu mencari lawan tanding bagi timnas di setiap jenjang usia," ujar Mirwan. Kerjasama tersebut akan berlangsung selama 3 tahun. Mola TV tidak sendiri karena juga menggandeng stasiun TV yaitu TVRI.

Baca Juga: Catat, jadwal Liga Inggris pekan ke-3, Liverpool vs Arsenal rebutan puncak

"Dengan menggandeng TVRI artinya jangkuannya akan lebih luas. Masyarakat bisa menyaksikan hiburan sepakbola dengan mudah," kata Mirwan.

Nantinya, Mola TV akan menyiarkan seluruh pertandingan timnas mulai dari level bawah hingga senior, dan Piala Soeratin, Liga 1 Putri, Liga 3, serta Elite Pro Academy.

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia ini bisa ditonton dengan gratis. Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita, mengatakan Mola TV mendapatkan hak siar untuk seluruh pertandingan Timnas Indonesia, baik senior, kelompok umur, hingga kompetisi di bawah PSSI. Kecuali, Liga 1 dan Liga 2 2019 yang masih dipegang Grup Elang Mahkota Teknologi (Emtek).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mola TV Kini Gaet PSSI


Sumber : Kompas.com
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

Tag
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0025 || diagnostic_web = 0.1419

Close [X]
×