Momen Asian Games, Kempar akan promosi 151 paket wisata domestik

Kamis, 25 Januari 2018 | 11:49 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Momen Asian Games, Kempar akan promosi 151 paket wisata domestik

ILUSTRASI.


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Asian Games yang akan dimulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 menjadi momen penting bagi Kementerian Pariwisata (Kempar) untuk mempromosikan wisata domestik. Kempar akan melakukan promosi kepada seluruh tamu yang berkunjung ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, sedikitnya akan ada 24.000 wisatawan olahraga yang akan bertandang ke Palembang, Jakarta dan Bandung. Mereka adalah atlet, official, penonton, supporter dari negara-negara peserta Asian Games.

"Ini momentum besar untuk mendulang devisa. Saat Asian Games nanti, kita bikin mereka datang ke destinasi wisata Indonesia," ujarnya dalam siaran pers.

Kempar telah menyiapkan sosialisasi dan penjualan 151 paket wisata ke destinasi Jakarta, Palembang, serta Jawa Barat dan Banten. Sekiter 70% paket ke Jakarta, Palembang, Banten dan Jawa Barat, serta sisanya ke destinasi wisata lain di Indonesia.

Tak hanya itu, sebelumnya Kempar juga membagi-bagikan sejumlah tas terbuat dari kain berlogo Asian Games 2018 di Palembang kepada masyarakat Jepang saat kunjungan Kementerian Pariwisata tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru