Gadget

Moonton himbau player Mobile Legends agar terhindar dari penipuan, ini penjelasannya

Kamis, 27 Mei 2021 | 08:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Moonton himbau player Mobile Legends agar terhindar dari penipuan, ini penjelasannya

ILUSTRASI. Moonton himbau player Mobile Legends agar terhindar dari penipuan, ini penjelasannya


KONTAN.CO.ID - Moonton himbau player Mobile Legends (ML) supaya bisa terhindar dari berbagai macam bentuk penipuan. Ini penjelasan Moonton yang harus Anda pahami!

Tidak bisa dipungkiri, selalu ada oknum yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Begitu pula dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan Moonton dengan kepentingan yang merugikan beberapa pihak.

Menanggapi hal tersebut, Moonton akhirnya angkat bicara dan memberikan beberapa penjelasan supaya terhindar dari penipuan yang mengatas namakan perusahaan tersebut.

Lewat postingan resmi di akun Facebook Mobile Legends, pihak Mobile Legends mengungkapkan bahwa mereka tidak akan meminta informasi serta data pribadi player. Berkaitan dengan penipuan, pihak Moonton juga meminta kepada seluruh player supaya waspada apabila ada oknum yang mengatasnamakan mereka dan meminta data pribadi.

ILUSTRASI: Mobile Legends: Bang Bang

Dalam pernyataannya tersebut, Moonton menambahkan bahwa ada beberapa modus penipuan yang umum terjadi. Berikut tiga diantaranya:

  1. Memalsukan akun Email resmi dan meminta player untuk bergabung ke dalam sebuah grup, dengan alasan speerti pembatalan akun, dan kemudian melakukan penipuan. 
  2. Memalsukan website resmi dan meminta player untuk login ke dalam akun mereka untuk memperoleh password player. Ini alamat situs resmi Mobile Legends: https://www.mobilelegends.com.
  3. Berpura-pura bertindak sebagai personil resmi dan meminta player untuk memberikan informasi akun mereka dengan alasan kolaborasi. Pihak resmi ML umumnya menghubungi player lewat beberapa platform di luar game, seperti Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, TikTok, dll. Aun resmi Mobile Legends telah diverifikasi loh, jadi memiliki tanda centang biru.

Pihak Moonton sendiri akan terus melakacak dan membasmi semua aktivitas ilegal, dan semua pelanggaran, seperti penipuan dalam bentuk apa pun serta iklan yang melanggar standar pengguna, akan diberikan sanksi seberat-beratnya.

Nah, jadi sekali lagi Anda perlu berhati-hati apabila akun ML Anda tidak ingin terkena masalah. Hindari segala macam survey atau merespon email selain dari pihak resmi Mobile Legends.

Pastikan kata sandi atau password yang Anda gunakan tidak dibagikan ke orang lain ya, supaya lebih aman.

Selanjutnya: PUBG Mobile X McLaren resmi diumumkan, mobile paling cepat segera hadir di PUBG Mobil

Editor: Arif Budianto
Terbaru