Morris Garage siap menggebrak segmen SUV, ini spesifikasi dari MG HS

Jumat, 14 Agustus 2020 | 08:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Morris Garage siap menggebrak segmen SUV, ini spesifikasi dari MG HS

ILUSTRASI. Siap gebrak segmen SUV, ini spesifikasi dari MG HS


MOBIL RILIS - JAKARTA. Morris Garage (MG) resmi merilis MG HS di Indonesia pada Kamis (13/8). Morris Garage mengklaim MG HS siap menggebrak segmen SUV di Indonesia.

MG HS menjadi mobil kedua yang dirilis oleh Morris Garage setelah MG ZS pada Maret 2020. Sebelumnya, Morris Garage telah merilis MG HS di Thailand dan Australia. MG HS dirilis dengan dua varian yakni Excite dan Ignite.

MG HS diprediksi akan bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX-30, dan Wuling Almaz. Anda penasaran dengan spesifikasi dari MG HS?

Baca Juga: Dijual di Indonesia, begini penampakan MG HS, mobil SUV premium asal Inggris

Berikut spesifikasi MG HS yang dihimpun dari laman resmi MG Motor Indonesia:

1. Eksterior

MG HS memiliki dimensi panjang, lebar, tinggi: 4.574mm x 1.876mm x 1.664mm. MG HS memiliki ukuran yang lebih besar dari pendahulunya, MG ZS. 

Di bagian eksterior depan, MG HS memiliki desain gril gahar yang bentuk pori-pori beraksen chrome. MG mengklaim gril tersebut merupakan desain khas mobil British. Tepat di tengah gril, terdapat logo MG yang cukup gagah dan eye-catching.

Bagian headlamp mobil ini mendapatkan lampu proyektor. Khusus tipe Ignite lampu dilengkapi DRL lampu utama otomatis, dan lampu penyambutan (Welcome Lights).

Di sisi samping, terlihat mobil ini dilengkapi dengan roof rail di bagian atap. Sedangkan bagian ban disematkan velg berukuran 17 inci untuk Excite dan 18 inci untuk Ignite.

Di sisi belakang, MG HS cukup canggih dengan pemanas kaca jendela belakang, wiper, dan bagasi sistem elektrik. Di bagian rearlamp tersemat desain menyipit, serupa dengan bentuk headlamp. Tentu untuk menambah kemewahan mobil, dilengkapi dengan rear spoiler.

2. Interior

MG HS

Berpindah ke bagian interior, MG HS memiliki kesan mewah ketika masuk dalam kabin. Pada tipe Ignite, interior sudah dibekali desain dua warna yakni hitam dan merah. Sedangkan untuk tipe Excite memiliki satu tone warna.

Jok kursi memiliki desain dan dimensi ideal dengan bahan kulit sintetis premium Alcantara. Kabin MG HS mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

Bagian dashboard cukup unik dengan banyak aksen chrome di sisi headunit. Sistem hiburan dilengkapi layar berukuran 10 inci dan sistem audio 3D. Tentu ditambahkan juga konektivitas bluetooth, Android Auto, dan Apple Carplay.

Pada Multi Information Display (MID) dilengkapi dengan layar digital sebagai informasi ruang kabin dan tekanan ban mobil.

Morris Garage mengklaim interiornya menawarkan ruang kaki yang luas. Mobil ini dilengkapi teknologi Dual Zone Automatic yang disematkan untuk tipe Ignite. Morris Garage mennyebut bahwa teknologi tersebut mampu menyaring udara kotor secara optimal.

3. Performa Mesin

Menilik powertrain, MG HS disematkan mesin berkapasitas 1.498 cc DOHC dengan 4 silinder. Mesin tersebut dilengkapi 16 katup Turbo TGI dan teknologi Gasone Direct Injection.

Tenaga yang dihasilkan mencapai angka 162 horsepower dengan torsi maksimal 250 Nm. Mesin itu didukung dengan transmisi Twin-Clutch Sportronic Transmision (TST) 7-percepatan.

Di bagian suspensi, MG HS menggunakan Mcferlin String with Stabilizer Bar. Sedangkan bagian belakang menggunakan Independent Multi-link with Stabilizer Bar. Sistem roda kemudi sudah dibekali dengan Rack and Pinion dengan kontrol elektrik.

MG HS memiliki lima mode berkendara yakni Eco, Normal, Sport, Super Sport (Ignite), dan Custom.

4. Fitur Keselamatan

Sementara untuk sistem keamanan, MG HS disematkan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Electronic Brake Assist (EBA).

Pada sisi stabilitas mobil, MG HS dibekali Stability Control System (SCS), Curve Brake control (CBC), Traction Control System (TCS). MG HS juga memiliki fitur di jalan tanjakan seperti Hill-Start Assist System (HAS), Anti Rolling Program (ARP), Hill Desecent Control (HDC), Motor Control Side Retainer (MSR), dan Emergency Stop Signal (ESS). Total MG HS memiliki 25 fitur keamanan.

Sedangkan di fitur keselamatan, MG HS dilengkapi dengan ISOFIX, 6 airbags di sisi depan, samping, dan tirai. Terdapat pula sensor parkir, kamera parkir belakang, serta kunci immobilizer dengan alarm pengaman.

MG HS telah mendapatkan rating bintang lima dalam uji keselamatan Euro New Car Assesment Program (ENCAP) dan Australia New Car Assesment Program (ANCAP) 2019.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Terios per Agustus mulai Rp 75 juta, intip spesifikasinya

Sebagai catatan, MG HS Ignite memiliki fitur tambahan seperti cruise control, Tire Pressure Monitor System (TPMS) dan Door Open Warning (DOW). Sedangkan di bagian interior disematkan lampu ambient hingga mode mengemudi Super Sport. 

MG HS tersedia dengan empat warna yakni, Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. 

Berikut harga yang dilansir dari situs resmi MG Indonesia. Harga merupakan On The Road Jakarta:

  • MG HS Excite: Rp 369.800.000
  • MG HS Ignite: Rp 429.800.000

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru