MotoGP 2023, ExxonMobil dan Red Bull KTM Factory Racing Berkolaborasi

Rabu, 01 Februari 2023 | 18:07 WIB   Reporter: Vina Elvira
MotoGP 2023, ExxonMobil dan Red Bull KTM Factory Racing Berkolaborasi

ILUSTRASI. ExxonMobil dan Red Bull KTM Factory Racing


MOTOGP - JAKARTA. ExxonMobil dan Red Bull KTM Factory Racing mengumumkan kolaborasi jangka panjang, yang menjadikan Mobil sebagai mitra pelumas dan bahan bakar tim Red Bull KTM Factory Racing pada MotoGP 2023.

ExxonMobil Global Sponsorships & Motorsports Manager Rob Shearer menyatakan, pihaknya berharap dapat menjalin hubungan jangka panjang dan sukses dengan merek terkenal, dinamis & inovatif seperti KTM Factory Racing.

“Pengumuman hari ini memungkinkan kami untuk terus memamerkan teknologi pelumas kami yang canggih dan berperforma tinggi. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Red Bull KTM Factory Racing dan pembalap yang menarik, yaitu Brad Binder dan Jack Miller dengan tujuan untuk membantu tim meraih kejuaraan dunia perdana mereka," ungkap Rob, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, pada Rabu (1/2).

Baca Juga: PT ExxonMobil Lubricants Indonesia & Distributor Resmi Provinsi Banten Optimis 2023

Dia melanjutkan, dengan adanya kolaborasi ini, Mobil akan membuat bahan bakar, pelumas mesin, dan kotak porsneling khusus untuk Red Bull KTM Factory Racing pada musim MotoGP 2023.

Pihaknya menilai, produk yang dipersonalisasi seperti itu akan meningkatkan performa motor dan pada akhirnya, inovasi ini akan menjadi pelajaran bagi perusahaan untuk mengembangkan produk konsumen ExxonMobil di masa mendatang.

Insinyur dan ahli kimia ExxonMobil diklaim memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan tim balap papan atas.

Sejak tahun 1915, ExxonMobil telah menguji teknologi pelumasnya  dan tuntutan yang sangat tinggi terhadap pelumas, terus mendorong perusahaan untuk melakukan berbagai inovasi.

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer menambahkan, kolaborasi ini penting bagi KTM karena beberapa alasan utama. Pertama, karena ExxonMobil adalah nama besar di industri dan juga olahraga motor.

Baca Juga: ExxonMobil Dikabarkan Incar Masuk Blok Masela

Kedua, mereka memiliki mentalitas yang sama dengan KTM dalam hal membidik level teratas dan performa terbaik, dan itu juga mengalir ke tujuan KTM di masa depan.

Untuk menunjukkan kemitraan teknis, Mobil 1TM  akan ditampilkan secara jelas pada motor balap, overall pengendara, garasi, dan perlengkapan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru