MotoGP: Francesco Bagnaia Menang di Austria

Senin, 19 Agustus 2024 | 14:23 WIB   Reporter: Handoyo
MotoGP: Francesco Bagnaia Menang di Austria

ILUSTRASI. Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan gemilang di MotoGP Austria. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz


MOTOGP - JAKARTA. Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan gemilang di MotoGP Austria pada hari Minggu, yang sekaligus memperkuat posisinya di puncak klasemen kejuaraan dunia.

Pebalap tim Ducati Lenovo ini berhasil menyentuh garis finis di depan pesaing utamanya, Jorge Martín, dan melengkapi kemenangan ganda setelah sebelumnya juga memenangkan sprint race pada hari Sabtu.

Dominasi Bagnaia di Red Bull Ring

Bagnaia, yang dua kali menjadi juara dunia, memulai balapan dari posisi kedua setelah mendominasi sesi latihan dan memenangkan sprint race. Meskipun Jorge Martín dari Prima Pramac Racing berhasil memecahkan rekor putaran dan meraih pole position, Bagnaia dengan cepat mengambil alih pimpinan balapan di lap kedua.

Dari sana, ia menunjukkan kecepatan dan konsistensi yang luar biasa, yang sulit diimbangi oleh Martín.

Baca Juga: Legenda MotoGP Valentino Rossi Kritik Keputusan Ducati Merekrut Marc Marquez

Rekan setim Bagnaia di Ducati, Enea Bastianini, berhasil finis di posisi ketiga, melengkapi podium yang seluruhnya didominasi oleh pebalap Ducati. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan ketiga Bagnaia secara berturut-turut di Grand Prix Austria, memperkuat reputasinya di sirkuit Red Bull Ring.

Peningkatan Poin dan Posisi Klasemen

Dengan kemenangan ini, Bagnaia kini mengumpulkan 275 poin, unggul lima poin dari Jorge Martín yang berada di posisi kedua dalam klasemen kejuaraan dunia. Bastianini, yang finis ketiga dalam balapan, tetap kokoh di posisi ketiga klasemen dengan 214 poin.

"Kecepatan balapan sangat luar biasa. Saya dan Jorge melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hal kecepatan dan konsistensi. Saya hanya berusaha sedikit lebih baik darinya di setiap lap untuk membuka jarak karena saya tahu di lap-lap terakhir apa pun bisa terjadi dengan ban belakang. Tapi saya sangat senang – saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan akademi atas kerja keras mereka setiap hari. Ini adalah hari yang istimewa bagi kami," kata Bagnaia.

Sementara itu, Marc Márquez, yang mencatatkan waktu tercepat ketiga dalam sesi kualifikasi, harus bekerja keras untuk memperbaiki posisinya setelah melebar di lap pertama. Meskipun sempat terjatuh dalam sprint race, Márquez berhasil finis di posisi keempat dalam balapan utama. Saat ini, Márquez berada di posisi keempat dalam klasemen kejuaraan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru