MotoGP Mandalika 2022 Usai, Berikut Hasil Klasemen Sementara

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:20 WIB Sumber: Kompas.com
MotoGP Mandalika 2022 Usai, Berikut Hasil Klasemen Sementara

ILUSTRASI. The winner of the race, Red Bull KTM Factory Racing's Miguel Oliveira celebrates on the podium with second place, Monster Energy Yamaha MotoGP's Fabio Quartararo and third place, Pramac Racing's Johann Zarco REUTERS/Willy Kurniawan


MOTOGP - JAKARTA. Ajang MotoGP Mandalika 2022 berhasil dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Sementara Fabio Quartararo yang start dari pole position tak mampu berbuat banyak.

Meski sempat merosot, pebalap Yamaha tersebut berhasil kembali dan mengamankan podium kedua. Sementara di belakangnya, terjadi duel antara Johann Zarco dengan Jack Miller yang dimenangkan Zarco.

Meski demikian, Enea Bastianini masih tetap berada di puncak klasemen sementara dengan total 30 poin. Pebalap Gresini Racing tersebut mengakhiri balapan di posisi ke-11.

Peringkat kedua ditempati Brad Binder setelah pertarungan yang sengit dengan adiknya, Darryn Binder, dan pebalap lainnya. Brad sejauh ini mengantongi 28 poin.

Sementara peringkat ketiga, ditempati oleh Quartararo dengan total 27 poin. Oliveira yang meraih poin penuh pada Pertamina Grand Prix of Indonesia berada di peringkat keempat.

Baca Juga: Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira Jawara MotoGP Mandalika

Sementara Zarco, naik dari peringkat kedelapan jadi peringkat ketiga dengan podium ketiga tersebut. Zarco termasuk pebalap yang konsisten di Sirkuit Mandalika.

Peringkat keenam ditempati Pol Espargaro yang pada seri sebelumnya berhasil naik podium. Tapi, kali ini dia hanya bisa finis di posisi ke-12 dan mengumpulkan total 20 poin.

Bukan hanya Pol saja yang memiliki 20 poin, tapi juga Aleix Espargaro di peringkat ketujuh, Alex Rins di peringkat kedelapan, dan Joan Mir di peringkat kesembilan.

Sementara di peringkat kesepuluh, dipegang oleh Franco Morbidelli dengan total 14 poin.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru