MotoGP Mandalika, Pemprov DKI Menghadirkan Pesona Kepulauan Seribu dan Jakpreneur

Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:39 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
MotoGP Mandalika, Pemprov DKI Menghadirkan Pesona Kepulauan Seribu dan Jakpreneur


KEK MANDALIKA - JAKARTA. Pemprov DKI Jakarta menghadirkan kepingan keindahan Kepulauan Seribu di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan pameran di event Moto GP Mandalika. Kali ini melalui acara Mandalika Experience Expo di Sirkuit Mandalika.

Pameran berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2022, dengan menggandeng industri pariwisata travel agent untuk menjual paket wisata ke Kepulauan Seribu. Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata menyatakan, melalui event Moto GP Mandalika ini, masyarakat yang hadir bisa menyaksikan lebih dekat seribu pesona Kepulauan Seribu.

"Tidak sekadar promosi pariwisata, kami turut mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produk unggulan. Kami bergabung dalam Pameran UKM yang diselenggarakan oleh Kementerian KUKM di Sirkuit Mandalika dengan membawa dua merek terbaik yakni D’Craft dan SSDJ (Senang-senang di Jakarta. Diharapkan masyarakat Indonesia bisa mengenal produk ekonomi kreatif dari Jakarta," terang Andhika dalam rilis, Sabtu (19/3).

Bersanding dengan Mandalika dalam 10 Bali Baru, Kepulauan Seribu memiliki surga bahari tersembunyi yang keindahannya tidak kalah menawan bagi para wisatawan.

Selain itu, Disparekraf Provinsi DKI Jakarta juga  berpartisipasi dalam ajang Pameran Produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 pada 18 - 20 Maret 2022. Dalam pelaksanaan acara tersebut, Disparekraf menggandeng dua UMKM Jakpreneur binaan Disparekraf yang sudah terkurasi. Yakni DCRAFT Indonesia & Senang Senang Di Jakarta (SSDJ) souvenir Jakarta.

“Penyelenggaraan Pameran Produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 ini berdampak pada pengembangan dalam pemasaran para pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” tambah Andhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru