MotoGP Teruel: Nakagami start terdepan, Ducati melempem

Minggu, 25 Oktober 2020 | 06:29 WIB Sumber: Kompas.com
MotoGP Teruel: Nakagami start terdepan, Ducati melempem

ILUSTRASI. Pebalap MotoGP Team Suzuki Ecstar Joan Mir beraksi dalam Styrian Grand Prix di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (23/8/2020). REUTERS/Lisi Niesner


OLAHRAGA - JAKARTA. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) akan memulai balapan MotoGP Teruel 2020 dari posisi terdepan alias pole position. Balapan seri ke-11 MotoGP di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (25/10), dipimpin Takaaki Nakagami. 

Pebalap asal Jepang itu menjadi pole sitter setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/10) malam WIB. Nakagami mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 46,882 detik. 

Bagi Nakagami, ini merupakan pole position pertamanya di kelas premier MotoGP. Selain itu, Nakagami menjadi pebalap pertama Jepang yang mampu meraih pole position di kelas premier sejak kali terakhir Makoto Tamada melakukannya pada 2004. 

Baca Juga: Pembangunan sembilan arena PON Papua menghabiskan biaya Rp 2,37 triliun

Start di belakang Nakagami, ditempati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Adapun performa rider Ducati pada sesi kualifikasi masih melempem, termasuk para rider tim pabrikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. 

Dovi akan start di urutan ke-17, Petrucci start dari posisi ke-19. Di antara mereka, ada Pecco Bagnaia (Pramac Ducati). Rekan Bagnaia, Jack Miller akan mulai dari posisi ke-14. 

Berikut starting grid MotoGP Teruel 2020: 
1. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) 
2. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 
3. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 
Baca Juga: Cantik dan trendi, berikut daftar harga sepeda wanita Polygon terkini

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru