MPV mewah ini sudah murah, harga mobil bekas Toyota Alphard mulai Rp 150 juta saja

Jumat, 25 September 2020 | 16:07 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
MPV mewah ini sudah murah, harga mobil bekas Toyota Alphard mulai Rp 150 juta saja

ILUSTRASI. MPV mewah ini sudah murah, harga mobil bekas Toyota Alphard mulai Rp 150 juta saja

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. (UNTUK HARI SABTU) Harga mobil bekas Toyota Alphard kini makin murah. Data pricelist di situs mobil bekas Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Alphard termurah kini Rp 150 juta periode September 2020. 

Harga mobil bekas Toyota Alphard sekarang sudah turun dibanding saat rilis yang hampir Rp 1 miliar. Toyota Alphard merupakan seri high multi-purpose vehicle (MPV) yang mulai produksi pada 2002 untuk pasar domestik Jepang dan luar Jepang termasuk Indonesia. 

Toyota Alphard generasi pertama yang meluncur pada 2002 menjadi pesaing Nissan Elgrand dan Elysion di Jepang. Sedangkan di Indonesia, Toyota Alphard masuk di 2003. Toyota mengklaim Alphard merupakan MPV termewah di kelasnya.

Pada 2005, Toyota Alphard melakukan minor facelift dengan ubahan desain dan velg berukuran 16 atau 17 inci serta menambahkan varian Hybrid.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Accord generasi ini kian terjangkau, mulai Rp 110 juta

Dengan harga mobil bekas Toyota Alphard yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Yuk, simak spesifikasi dari Toyota Alphard generasi pertama tahun 2003:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Toyota Alphard per September 2020

Dalam segi eksterior, Toyota Alphard menunjukkan kesan yang mewah. Tampilan yang begitu elegan, seperti pada desain grill, bumper, dan garis horizontal di bumper. Alphard menggunakan spion tanduk yang juga terdapat pada mobil premium Toyota lainnya.

Di bagian depan Toyota Alphard, ornamen grill chrome yang lebih rapat dan desain pada bumper yang lebih sporty. Sedangkan foglamp terdapat perubahan posisi, yang awalnya berada di atas menjadi sedikit ke bawah.

Di bagian samping, desain kaca Toyota Alphard tampil dengan garis yang tegas. Sedangkan di bagian belakang Alphard, di sekeliling stoplamp dibuat memanjang dan menyatu dengan garnish yang juga dihiasi dengan chrome.

2. Sisi interior

Pada bagian interior, Toyota Alphard dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Mulai dari jok elektrik, pintu geser elektrik, head unit dengan LCD monitor, material soft touch, dan bahan jok yang digunakan berupa kulit asli.

Varian tertinggi Toyota Alphard yaitu 2.400 cc dan 3.000 cc dibekali khusus dengan dua buah sunroof elektrik.

Di dashboard Toyota Alphard, semua tombol pengaturan AC terletak di bagian bawah head unit yang mudah dijangkau. Sedangkan di kompartemen terletak tepat di sebelah transmisi, yang berfungsi untuk menyimpan benda-benda kecil.

Di fase facelift, area interior yang digunakan tidak berubah banyak. Hanya fitur-fitur keselamatan dan elektrik saja yang disematkan. Bagian interior Toyota Alphard, terdapat dua pilihan kombinasi warna beige dan abu-abu dengan aksen wood panel berwarna hitam elegan.

Kapasitas Toyota Alphard mampu menampung 8 orang untuk model standar. Sedangkan versi captain seat mampu menampung 7 orang. Di bagian bagasi, Toyota Alphard generasi pertama memiliki ruang yang besar, meskipun jok row ketiga tidak dilipat.

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru