HOME

MPV Mewah sudah murah, kini harga mobil bekas Mazda Biante mulai Rp 140 juta saja

Sabtu, 12 September 2020 | 13:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
MPV Mewah sudah murah, kini harga mobil bekas Mazda Biante mulai Rp 140 juta saja

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Mazda Biante kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Mazda Biante generasi pertama termurah kini Rp 140 juta periode Agustus 2020. 

Mazda Biante merupakan mobil seri Multi Purpose Vehichle (MPV) yang dirilis pertama kali yakni tahun 2012. Mazda Biante merupakan mobil MPV yang berposisi menjadi rival kuat untuk Toyota Voxy. Mazda Biante lebih unggul dari segi harga mobil yang lebih murah yakni dikisaran Rp 400 jutaan.

Dengan harga mobil bekas Mazda Biante yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Yuk, mulai beda spesifikasi dari Mazda Biante:

1. Sisi Eksterior

Pada bagian eksterior Mazda Biante memiliki tampilan mewah, karena pada waktu itu, Mazda membidik pasar kelas atas mobil MPV.

Dimulai dengan gril yang berbentuk V dilapisi warna chrome dan headlamp menyipit kebagian cap mobil, desain yang jarang mobil pada umumnya. Dilengkapi pula fog lamp yang terlihat berbentuk trapesium membuat kesan modern diwaktu tersebut.

Pada bahian samping Mazda Biante, terdapat sebuah lekukan di ujung depan dan bagian ujung belakangnya yang membuat kesan mewah. Pada bagian roda, Mazda Biante dibekali dengan velg sebesar 16 inci.

Mazda Biante memiliki ciri khas pada front side window bagian depan yang menonjol ke arah depan dan tampilan belakang mobil dengan paduan buritan dengan desain vertikal di stop lampnya.

2. Sisi Interior

Pada bagian kabin, Mazda Biante memiliki kapasitas hingga 6 orang penumpang. Tentunya diberikan tambahan warna ganda yang tersedia pada dashboard Biante.

Pada bagian tengah dashboard terdapat layar 6 inci VGA dengan fitur touchscreen untuk mengatur audio suara. Pada bagian stir, Mazda Biante disematkan kulit berkualitas tinggi dan mewah. Tentunya manambah kesan “mahal” bagi si empunya.

3. Performa Mesin

Mazda Biante dirilis dengan 2 versi dasar yakni di tahun 2012-2013 dengan versi standar, dan rilisan tahin 2013 hingga 2017 dengan pembaruan Skyactiv.

Perbedaan dari kedua Mazda Biante yakni adalah angka akselerasi dan lebih irit bahan bakar, pada seri Seri Skyactiv ditanamkan mesin dengan torsi maksimum 190 Nm dengan teknologi kontrol katup gas elektronik (ETC).

Sedangkan pada seri non-Skyactiv mesinnya memiliki torsi maksimum torsi 190 Nm. Tentunya versi Skyactiv lebiih efisien jika berurusan dengan mesin.

Mazda Biante dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000cc dengan kekuatan maksimal hingga 150 horsepower.

4. Fitur Keselamatan

Terakhit pada fitur kemanan, Mazda Biante dilengkapi dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Anti-lock Brake System (ABS). Terdapat pula Emergency Brake Assist (EBA) berfungsi untuk melakukan pengereman secara maksimal dalam kondisi yang terduga.

Salah satu fitur yang tidak ketinggalan di Mazda Biante adalah Immobilizer yakni untuk meningkatkan keamanan dari bahaya pencurian.

Bagian suspensi, Mazda Biante disematkan suspensi depan dengan Mac Pherson dan Suspensi Belakang berjenis Multi-Link. 

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas mobil bekas Mazda Biante ini bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas pabrikan asal Jepang kini mulai Rp 140 juta saja. Dibandingkan dengan harga barunya pada 2012 yakni Rp 400 jutaan untuk tipe tertinggi.

Baca Juga: Mobil bekas mulai Rp 120 juta, dapat Honda Freed generasi pertama

Jika Anda mencari mobil bekas Mazda Biante patutnya anda mengecek lebih detail untuk setiap fiturnya. Pastikan mobil bekas Mazda Biante tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mazda Biante di situs mobil bekas Gridoto.com per 12 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Mazda Biante tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Mazda Biante sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga
A/T 2012 2.000cc Rp. 140 juta
A/T 2013 2.000cc Rp. 150 juta
Skyactiv 2013 2.000cc Rp. 200 juta
Skyactiv 2014 2.000cc Rp. 210 juta
Skyactiv 2015 2.000cc Rp. 220 juta
Skyactiv 2016 2.000cc Rp. 240 juta
Skyactiv 2017 2.000cc Rp. 260 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga mobil bekas Mazda Biante tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Mazda Biante tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Mazda Biante dapat berubah sewaktu-waktu.

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru