Mudik Aman, Mudik Sehat Bersama BUMN

Jumat, 29 April 2022 | 09:36 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Mudik Aman, Mudik Sehat Bersama BUMN

ILUSTRASI. Kontan - Kimia Farma Kilas Online


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah dilanda COVID-19 selama dua tahun terakhir, akhirnya masyarakat Indonesia dapat kembali mudik pada ramadan tahun ini. Momen baik ini membuat berbagai perusahaan BUMN turut berpartisipasi menyelenggarakan mudik gratis kepada masyarakat, termasuk Kimia Farma.

Mengusung tema Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, Kimia Farma mengajak pemudik menjaga protokol kesehatan dan vaksin dosis 1, 2, dan 3 (booster) sebagai syarat mudik gratis. Tema tersebut punya makna tersendiri. Kata “aman” bermakna mampu mengalihkan pemudik untuk naik kendaraan umum. Kata “sehat” yang mewajibkan pemudik vaksin booster, menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan.

Pada mudik tahun ini, Kimia Farma menyediakan 10 bus untuk 7 rute, yaitu tujuan Padang, Bukittinggi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. Tak lupa juga perseroan turut menyediakan layanan vaksinasi booster Sinopharm gratis di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia.

Kontan - Kimia Farma Kilas Online

Perusahaan yang terbentuk sejak tahun 1971 ini juga berhasil memberangkatkan 480 pemudik peserta mudik pada Rabu (27/04) dari dua lokasi berbeda, yaitu Gelora Bung Karno (GBK) dan Kantor Pusat Kimia Farma di Jl. Veteran no. 9. Khusus di GBK, pelepasan mudik gratis dilaksanakan bersama dengan BUMN lain.

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo menghimbau pemudik segera vaksinasi booster atau dosis ketiga. Dengan vaksinasi sesuai dosis yang dianjurkan pemerintah, pemudik akan lebih aman dan sehat selama perjalanan.

“Bagi calon pemudik yang belum melakukan vaksin booster ketiga, Kimia Farma menyediakan layanan vaksinasi booster jenis Sinopharm di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia dengan total sebanyak 26.592 dosis," kata Verdi saat pelepasan peserta mudik bersama BUMN, Rabu (27/04).

Pemberian vaksin booster, lanjut Verdi, bertujuan untuk memastikan pemudik supaya tidak menimbulkan klaster baru. Bila tidak vaksin booster, tentu berpotensi meningkatkan angka kasus harian. Hal ini yang dihindari juga oleh Kimia Farma dengan meningkatkan kekebalan komunitas lewat vaksinasi.

Pada momen bersamaan, Direktur Umum dan Human Capital Dharma Syahputra mengajak pemudik untuk menjaga kesehatan selama menuju perjalan ke kampung halaman. Perusahaannya juga menyediakan Posko Mudik Aman dan Mudik Sehat di beberapa daerah.

Kontan - Kimia Farma Kilas Online

“Total sebanyak 21 titik Posko Mudik Kimia Farma telah kami sediakan, lokasinya berada di Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Pasar Senen Jakarta, Stasiun Pulo Gebang Surabaya, Stasiun Pasar Turi Surabaya, Stasiun Bandung, Terminal Kalideres Jakarta, Terminal Kampung Rambutan Jakarta, Terminal Pulo Gebang Jakarta, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta beberapa Rest Area Sumatera dan Jawa," tambahnya

Kemudian, pelepasan program mudik ini dilakukan oleh Direktur Produksi dan Supply Chain Andi Prazos. Dalam sambutannya, dia mengajak pemudik senantiasa menjaga protokol kesehatan dalam perjalanan.

Menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk menjaga kesehatan bersama, khususnya saat acara halal bi halal di kampung halaman. "Saya menghimbau pagi peserta mudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanan agar mudik, supaya tetap aman dan sehat saat bertemu keluarga di kampung halaman nanti," ucap Andi di Kantor Pusat Kimia Farma.

Berdasarkan catatan Kimia Farma, program Mudik Sehat Bersama Kimia Farma tahun 2022 disambut masyarakat dengan tanggapan positif. Hal tersebut dibuktikan dari traffic website mudik Kimia Farma yang naik drastis saat hari pertama pendaftaran. Bahkan, kuota pemudik sudah penuh di hari kedua.

Seorang pemudik bernama Adnan mengaku sangat terbantu dengan adanya program Mudik Sehat Bersama Kimia Farma ini. Ia juga merasa senang karena dapat pulang ke kampung halamannya di Padang.

Sistem pendaftaran program mudik ini cukup mudah tanpa perlu mengeluarkan modal sedikitpun. Untuk itu, dia berpesan kepada pemudik lain untuk cepat mendaftar program mudik gratis lainnya.

“Pendaftarannya mudah, cukup daftar melalui web mudik.kimiafarma.co.id. amun harus benar-benar cepat ambil kesempatan, karena peminatnya banyak sekali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru