Mulai 10 Juli, penggemar bisbol dan sepak bola di Jepang bisa nonton di stadion

Senin, 22 Juni 2020 | 14:52 WIB Sumber: Reuters
Mulai 10 Juli, penggemar bisbol dan sepak bola di Jepang bisa nonton di stadion


VIRUS CORONA - TOKYO. Jepang akan membuat gebrak baru di dunia olahraga. Mulai 10 Juli, para pendukung bisbol dan sepak bola diizinkan untuk masuk ke stadion. 

Asal tahu saja, dua olahraga utama di Japang tersebut sudah ditunda sejak pandemi virus corona muncul di Negeri Matahari tersebut tersebut.

Liga Bisbol Jepang atawa Nippon Prefessional Baseball (NPB) akan sudah di mulai pada pekan lalu. Sementara Liga Sepak Bola Jepang atawa J.League baru kembali di lapangan hijau pada 4 Juli mendatang.

Saat kembali memulai pertandingan musim ini, pada penggemar bisbol belum diizinkan untuk datang ke stadion. Ini sejalan dengan pembatasan jarak sosial yang diberlakukan pemerintah Jepang untuk mengurangi penyebaran virus corona baru. 

Baca Juga: Hasil drawing Piala Asia U-16, Indonesia masuk grup neraka

Namun, Komisaris NPB Atsushi Saito dan Ketua J.League Mitsuru Murai mengatakan, para penonton akan mulai diterima di lapangan olahraga mulai 10 Juli.

"Kami harus mempertimbangkan situasinya, tetapi saya mendapat kabar dari pemerintah bahwa tidak apa-apa untuk mengumumkan bahwa kami dapat mulai menerima penonton mulai 10 Juli," kata Saito, setelah pertemuan badan-badan pemerintahan untuk membahas penanggulangan virus corona. 

Walau begitu, keduanya belum menjelaskan lebih rinci, berapa banyak penggemar yang akan diperbolehkan mendukung tim kesayangannya di stadion. 

Pedoman pemerintah saat ini memungkinkan peningkatan bertahap jumlah penonton di acara olahraga setelah 10 Juli, tetapi penerimaan kembali penggemar belum dikonfirmasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru