Belanja

Mulai besok, ada sederet promo menarik dalam gelaran Hari Belanja Brand Lokal

Jumat, 24 April 2020 | 20:54 WIB   Reporter: Annisa Fadila
Mulai besok, ada sederet promo menarik dalam gelaran Hari Belanja Brand Lokal

ILUSTRASI. Busana muslim karya desainer Ria Miranda . KONTAN/Muradi/2014/01/10

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebih dari 1000 brand memberi promo akbar dua hari menjelang Hari Belanja Brand Lokal. Perlu diketahui, adapun beberapa brand diantaranya seperti Ria Miranda, Amble, Damn I Love Indonesia, Torch, Brodo, Buttonscarves, Berrybenka hingga Suqma.

Co-Initiator Hari Belanja Brand Lokal Achmad Alkatiri mengatakan, ribuan brand akan terlibat di gelaran Hari Belanja Brand Lokal pertama. Ia menyebutkan, terdapat 1.152 brand lokal yang secara sukarela mendaftarkan diri guna berpartisipasi di Hari Belanja Brand Lokal.

Baca Juga: Produsen es krim Aice berencana bangun pabrik ketiga tahun ini

“Acara ini merupakan festival belanja online brand lokal terbesar di Indonesia. Nantinya, masing-masing akan mengeluarkan promo menarik selama tiga hari berturut-turut yang dimulai pada tanggal 25 April,” ujarnya dalam keterangan tertulis Jumat (24/4).

Asal tahu saja, nantinya terdapat diskon 50% untuk seluruh produk. Achmad bilang, inisiatif tersebut bermula ketika pandemi merambah ke sektor brand lokal, sehingga acara ini digelar guna menyatukan brand-brand lokal serta meningkatkan penjualan produk lokal di tengah pandemi.

Sementara itu, Managing Director Ria Miranda brand & Co-initiator Hari Belanja Brand Lokal Pandu Rosadi menambahkan, nantinya brand yang terlibat turut melakukan penggalangan dana guna produksi Alat Pelindung Diri (APD). Menurutnya, brand fashion muslim merupakan momen yang tepat untuk menyambut bulan Ramadhan.

“Selain berbagai promo menarik yang jadi bagian dari program komersial, acara ini turut menjalankan program kemanusiaan dengan menggalang donasi untuk memproduksi APD dan masker kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Hari Belanja Brand Lokal didukung oleh berbagai pihak yang diantaranya Kementerian Koperasi & UMKM, Kementerian Perdagangan, Smesco Indonesia, Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Haispar, Xpress, Shopee, Lazada hingga Indonesia Mall by Bank BRI.

Baca Juga: Tips agar UMKM mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19

Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha / Staf Ahli Menteri Peningkatan Daya Saing Kemenkop Herustiati menambahkan, melalui inisiatif tersebut diharapkan pelaku UMKM brand lokal dapat terbantu dalam menghadapi Covid-19 dengan aktif berjualan online.


Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru