Gadget

Mulai bulan depan, Office 365 tinggalkan dukungan Macbook jadul, kenapa?

Jumat, 09 Oktober 2020 | 11:03 WIB   Reporter: Arif Budianto
Mulai bulan depan, Office 365 tinggalkan dukungan Macbook jadul, kenapa?

ILUSTRASI. Mulai bulan depan, Office 365 tinggalkan dukungan Macbook jadul, kenapa?


KONTAN.CO.ID - Bagi kalian yang masih produktif mengandalkan Macbook jadul, sepertinya harus bersedih. Sebab Microsoft segera hentikan dukungan Office 365 untuk Macbook dengan OS High Sierra.

Microsoft Office menjadi salah satu aplikasi yang membantu produktivitas pekerjaan. Popularitasnya yang sudah mendunia, membuat aplikasi ini cukup familiar.

Microsoft telah merilis Office 365 yang menjadi opsi menarik ketika kalian ingin menggunakan aplikasi Office dalam kurun waktu tertentu.

Benar sekali, Office 365 tawarkan paket berlangganan. Artinya pengguna bisa memakai aplikasi tersebut dalam durasi paket yang tersedia.

Office 365 juga tersedia di sistem operasi (OS) Windows dan juga MacOS, besutan Apple.

Office 365 hadir dalam satu paket aplikasi berisi Excel, Word, Power Point, Outlook dan beberapa aplikasi pendukung lainnya.

ILUSTRASI: Office 365

Bagi pengguna Macbook lawas yang masih produktif menggunakan Office 365 ada kabar yang kurang mengenakan nih. Pasalnya, Microsoft segera menghentikan dukungan Office 365 untuk OS Macbook jadul.

Mengutip dari Windows Central.com, Office 365 tidak lagi mendukung MacOS versi 10.13 High Sierra per 10 November 2020.

"Sejak update Office 365 untuk Mac November 2020, MacOS 10.14 Mojave atau yang lebih baru dibutuhkan untuk mendapatkan update baru dari Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan OneNote". ujar Microsoft mengutip dari Windows Central via OnMSFT.

"Jika Anda masih menggunakan versi MacOS versi lama, Office 365 masih bisa digunakan tetapi tidak mendapatkan pembaruan apa pun, termasuk keamanan". tambahnya.

Menurut Windows Central, langkah Microsoft yang diambil ini umum dilakukan. Mereka biasanya menghadirkan pembaruan atau update aplikasi minimal tiga OS terbaru.

Sejalan dengan semakin dekat dengan perilisan MacOS 11 Big Sur, versi MacOS 10.13 High Sierra harus terdepak. Artinya tiga OS terbarunya kini menjadi MacOS 11 Big Sur, 10.15 Catalina dan 10.14 Mojave.

MacOS 10.14 Mojave kini menjadi versi OS terakhir yang mendapatkan dukungan Office 365.

Jadi bisa di simpulkan bahwa Office 365 pada dasarnya masih bisa digunakan pada Macbook lawas dengan OS 10.13 High Sierra. Namun kendalanya tidak akan mendapatkan pembaruan atau update terbaru, termasuk keamanan.

Selanjutnya: Lagi! Dilaporkan ada 240 aplikasi berbahaya di HP Android, berkedok emulator GBA

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru