Mulai hari ini, PlayStation 5 resmi meluncur di Indonesia

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:28 WIB Sumber: Kompas.com
Mulai hari ini, PlayStation 5 resmi meluncur di Indonesia

ILUSTRASI. PS5 warna hitam (edisi PS2)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar gembira. Konsol video game teranyar besutan Sony, PlayStation 5 (PS5), resmi dijual di Indonesia mulai hari ini, Jumat (22/1/2021). Konsol ini telah diperkenalkan secara global pada November 2020 lalu. 

Penjualan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Pada Desember lalu, sejumlah gerai di Indonesia yang bekerja sama dengan Sony telah membuka sesi pre-order. 

"SIES hari ini mengumumkan bahwa PS5 bakal diluncurkan di Indonesia pada 22 Januari 2021 mendatang," tulis pihak Sony di blog PlayStation.com pada November lalu. 

Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia bakal hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian digital. Perbedaan di antara keduanya adalah versi digital hadir tanpa slot Blu-ray disc, sehingga game yang dimainkan harus diunduh. 

Baca Juga: Bebas pilih, inilah game gratis khusus pelanggan PS Plus bulan Januari 2021

Untuk harga PS5 di Indonesia, PlayStation 5 dibanderol harga Rp 7,3 juta untuk versi digital (tanpa Blu-ray disc) dan Rp 8,8 juta untuk versi standar (dengan slot Blu-ray disc). 

Namun, konsol ini tampaknya tidak bisa langsung didapatkan oleh pembeli umum di sejumlah toko. Sebab, sejumlah toko yang bekerja sama dengan Sony mengatakan hari ini adalah tanggal pengambilan konsol untuk yang melakukan pre-order pada Desember 2020 lalu. Seperti peritel seperti GS Shop Indonesia dan PS Enterprise. 

Baca Juga: Daftar game gratis khusus pelanggan PS Plus bulan Januari 2021

Berdasarkan sebuah postingan di akun Instagram resmi masing-masing toko, peminat yang berhak antre hari ini adalah mereka yang telah beruntung mendapatkan tiket undian (raffle) pada sesi pre-order. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru