HOME

Mulai Rp 105 juta, harga mobil bekas Isuzu Panther generasi keempat kian terjangkau

Senin, 27 Juli 2020 | 17:28 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Mulai Rp 105 juta, harga mobil bekas Isuzu Panther generasi keempat kian terjangkau

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Isuzu Panther generasi keempat kian terjangkau, mulai Rp 105 juta.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Isuzu Panther kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Isuzu Panther termurah kini Rp 105 juta untuk periode Juli 2020. 

Harga mobil baru Isuzu Panther saat rilis mencapai Rp 300 juta untuk tipe tertinggi di 2009. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri sport utility vehicle (SUV) kelas menengah lainnya seperti Mitsubishi Pajero. 

Isuzu mengklaim Panther merupakan SUV menengah ke atas. Generasi keempat muncul pada 2009 dengan facelift sebagai peralihan dari generasi ketiga keluaran 2005. 

Yang penasaran dengan spesifikasi dari Isuzu Panther, mari simak jeroannya berikut:

Baca Juga: Harga mobil bekas kian murah, mulai Rp 60 jutaan dapat Toyota Kijang Innova lawas

1. Eksterior

Sisi eksterior bagian depan Isuzu Panther memiliki tampilan layaknya family car yang cocok dibawa perjalanan jauh. Bagian depan terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis beraksen hitam dan chrome. Logo Isuzu terletak di tengah gril.

Bentuk headlamp Isuzu Panther memiliki lampu trapesium seperti generasi sebelumnya. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper yang tipis. Tentu, tersemat juga foglamp pada kedua sisi bumper.

Bagian samping, bodi mobil terlihat elegan dengan ground clearence yang cukup tinggi. Terlihat pijakan kaki dan side moulding di setiap pintu. Sedangkan ban disematkan velg chrome berukuran mulai 15 inci untuk tipe terendah.

Bagian belakang Isuzu Panther disematkan stop lamp ciamik berbentuk oval dengan aksen kristal. Plus, rear spoiler pada tipe tertinggi. Tentu, terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Chevrolet Spin mulai Rp 60 juta, berikut spesifikasinya

2. Interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan cukup. Dari bagian dashboard dan headunit disematkan dua pilihan warna yakni biege dan hitam. Bagian layout kabin, doortrim hingga kursi didominasi warna biege.

Posisi dashboard menyatu dengan head unit. yang dilengkapi panel instrumen yang sederhana. Panel instrumen terdiri dari  pemutar radio, CD, AUX, dan USB. Bagian Multi Information Display (MID) menggunakan anlaog.

Tentu sebagai pendingin, AC di Isuzu Panther sudah lengkap dengan double blower untuk varian tertentu.

Kursi terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan adjust headrest. Panther memiliki ruang kaki yang lebar di baris pertama dan kedua. Namun di baris ketiga diklaim memiliki ruang yang cukup sempit. Ditambah kualitas bahan kursi yang cukup baik.

Kabin ini memuat penumpang hingga 7 orang. Berbeda generasi sebelumnya, ruang bagasi menjadi lebIh sempit karena kursi baris ketiga.

Baca Juga: Harga mobil Honda HR-V bekas sudah murah, mulai Rp 190 juta

3. Performa mesin

Isuzu Panther dibekali tipe mesin 4JA1 2.500cc berbahan bakar diesel. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 80 horsepower dan mencapai porsi puncak 130 Nm.

Dari sisi transmisi, Isuzu Panther tersedia dengan manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per daun.

4. Fitur keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang sama dengan Isuzu Panther generasi sebelumnya. Keamanan mobil ditambahkan alarm yang menyatu dengan kunci dan parking sensor. Kemudian, ada seat belt sebagai fitur standar keselamatan penumpang. 

5. Perbedaan tipe

Isuzu Panther memiliki 6 varian: LM Smart (tipe terendah), LV, LS Hi-Grade, LS Turbo, Touring dan Grand Touring.

  • Panther LM Smart dilengkapi dengan mesin non turbo, menggunakan velg kaleng, headunit single DIN dan AC singleblower.
  • Panther LV mendapat penambahan dari LM Smart yakni ground clearence yang cukup tinggi. Velg sudah tergantikan dengan bahan alloy. Penambahan Consolebox di antara kemudi dan penumpang.
  • Panther LS Hi-Grade dengan penambahan dari LV yakni spion elektrik, lampu sein spion, AC doubleblower, jok kulit imitasi, dan aksesoris lainnya.
  • Panther LS Turbo ditambahkan perubahan mesin dengan tambahan turbocharge
  • Panther Touring memiliki ground clearence lebih tinggi dan bodykit. Bagian belakang disematkan ban cadangan berbentuk konde.
  • Panther Grand Touring merupakan seri tertinggi dengan penambahan roof rail, subwoofer, kamera parkir hingga parking sensor. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Harrier murah, ada yang di bawah Rp 150 juta

Lewat spesifikasi tersebut, varian lawas SUV Isuzu ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Mobil bekas Isuzu Panther kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 105 juta. 

Jika Anda mencari mobil bekas Isuzu Panther, patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Isuzu Panther tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Isuzu Panther di situs mobil bekas Gridoto.com per 27 Juli 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Isuzu Panther tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Berikut daftar harganya:

Varian Tahun Spesifikasi Harga
LV Adventure 2009 2.500cc Rp 140 juta
Grand Touring A/T 2009 2.500cc Rp 155 juta
Grand Touring M/T 2009 2.500cc Rp 160 juta
Hi-Grade LS Turbo 2009 2.500cc Rp 140 juta
LM Smart Turbo 2009 2.500cc Rp 105 juta
LV Turbo 2009 2.500cc Rp 105 juta
LV Adventure 2010 2.500cc Rp 150 juta
Grand Touring A/T 2010 2.500cc Rp 165 juta
Grand Touring M/T 2010 2.500cc Rp 170 juta
Hi-Grade LS Turbo 2010 2.500cc Rp 150 juta
LM Smart Turbo 2010 2.500cc Rp 110 juta
LV Turbo 2010 2.500cc Rp 110 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru