Mulai September, KPopers Bisa Menyantap Topokki di Lotteria

Selasa, 20 Agustus 2019 | 23:08 WIB   Reporter: Yuwono Triatmodjo
Mulai September, KPopers Bisa Menyantap Topokki di Lotteria

ILUSTRASI. Korea Agro-Trade Center gelar K-Food Fair 2019


STYLE - STYLE . Kabar gembira bagi Anda, KPopers (fans KPop) dan para penggemar kudapan asal Korea di Indonesia. Mulai bulan September mendatang, jaringan restoran cepat saji milik Lotte Mart, Lotteria Indonesia, bakal menjajakan topokki di 22 gerainya di Indonesia.

Mengutip Koreabizwire.com, makanan berbahan dasar tepung beras bercitarasa manis pedas tersebut kian populer di kalangan milenial. Sebelum Lotteria, McDonald Indonesia telah lebih dulu menjajakan rasa tapokki di Indonesia, lewat menu topokki chicken.

Topokki chicken McDonald's Indonesia menyajikan ayam goreng berbalur saus topokki. Produk ini mulai diperkenalkan oleh McDonald sejak April 2019 lalu.

Bagi sejumlah waralaba makanan Korea di Indonesia, topokki sudah menjadi menu wajib dalam daftar menu. Anda bisa dengan mudah mendapatkan Topokki di resto Ojju, Omija, dan Mujigae.

"Orang Indonesia terbiasa dengan rasa saus sambal, agak mirip dengan rasa pasta lada Korea," tutur seorang koki di Jakarta, tulis Koreabizwire.com, Senin (19/8).

Di resto-resto Korea tersebut, Anda bisa menyantap seporsi topokki dengan harga Rp 35.000 hingga Rp 50.000.

Menurut Moon Jeong-Wan, seorang warga Korea di Indonesia yang juga memasok bahan baku ke resto-resto waralaba Korea, topokki di Indonesia sudah sedikit dimodifikasi. "Orang Indonesia tidak suka kue beras yang lengket di gigi. Oleh karena itu, resepnya sedikit diubah agar kuenya menjadi lebih lembut," beber Jeong-Wan.   

Kepopuleran topokki di Indonesia, diprediksi bakal mengikuti jejak kimchi, asinan sayur fermentasi dengan rasa pedas asal Negeri Gingseng. Terutama karena penggunaan saus sambal Korea, yang mirip dengan citarasa saus sambal di Indonesia.

Kabarnya, mengkonsumsi topokki juga punya banyak manfaat bagi tubuh. Selain mengandung selenium yang berfungsi sebagai anti oksidan, topokki juga membantu produksi hormon sorotin yang dapat meningkatkan mood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yuwono triatmojo

Terbaru