Murah banget, harga mobil bekas Nissan Latio tahun segini mulai Rp 60 juta

Senin, 16 November 2020 | 16:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah banget, harga mobil bekas Nissan Latio tahun segini mulai Rp 60 juta

ILUSTRASI. Murah banget, harga mobil bekas Nissan Latio tahun segini mulai Rp 60 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan Latio kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Nissan Latio termurah kini Rp 60 juta periode November 2020. 

Harga mobil baru Nissan Latio saat rilis sebesar Rp 150 jutaan untuk tipe tertinggi di tahun 2005. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback kelas menengah lainnya, seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. 

Nissan Latio yang hadir di Indonesia merupakan completely built up (CBU) dari Thailand. Nissan mengklaim fitur Nissan Latio tergolong lengkap.

Dengan harga mobil bekas Nissan Latio yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Cari harga mobil bekas Rp 70 jutaan? Ada Daihatsu Sigra tahun muda bisa jadi pilihan

Yuk, mulai bedah spesifikasi Nissan Latio seri awal tahun 2005:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Nissan Latio

Sisi eksterior bagian depan Nissan Latio memiliki tampilan sederhana namun simpel. Bagian depan terdapat dua gril yang terpisah oleh logo Nissan di tengahnya.

Bentuk headlamp meruncing kebawah seperti seri mini hatchback lainnya. Headlamp telah didukung sensor cahaya dan HID sehingga lebih terang. 

Bagian samping Nissan Latio, bodi mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Uniknya, terlihat pada pilar C yang memiliki desain patah di bagian stoplamp. 

Pada spion dan handle pintu warna sudah senada dengan bodi. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 16 inci.

Bagian belakang Nissan Latio disematkan stop lamp ciamik bentuk trapezoid menyamping ke sisi pintu. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Ini deretan harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan per November 2020

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin Nissan Latio memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin, doortrim, hingga kursi didominasi warna hitam.

Dari bagian dashboard dan headunit disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard Nissan Latio menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Bagian Multi-Information Display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital. 

Kursi bagian belakang Nissan Latio sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material kulit yang cukup mewah.

Kursi bagian belakang memiliki fitur Reclining Seat sebagai pengaturan maju-mundur pada jok. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Walaupun hatchback, bagian belakang Nissan Latio memiliki headroom dan legroom yang cukup luas. Terdapat bagasi yang cukup lega sebagai ruang penyimpanan.

Baca Juga: Hatchback ini bisa jadi pilihan, harga mobil bekas mulai Rp 50 juta

3. Performa mesin

Nissan Latio dibekali tipe mesin yang sama dengan Grand Livina yakni 1.800cc dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mobil hingga 125 horsepower dan torsi mencapai 174 Nm.

Dari sisi transmisi, Nissan Latio hanya tersedia dengan transmisi otomatis 4-percepatan. 

Teknologi Keyless Operation System (KOS) juga disematkan pada Nissan Latio untuk membantu dalam menghidupkan mobil yang terhubung dengan Intelligent Key.

4. Fitur keselamatan

Di sisi keselamatan, Nissan Latio memiliki fitur terbilang cukup lengkap. Sistem pengereman Nissan Latio menggunakan Ventilated Discs untuk bagian depan dan rem Drum untuk bagian belakang.

Pengemudi Nissan Latio mendapatkan pengalaman teknologi canggih seperti Intelligent Key, sehingga tidak perlu repot dengan kunci fisik. Pada bagian fitur pasif juga disematkan Dual Airbags untuk penumpang depan dan pengemudi.

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas hatchback Nissan ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Nissan Latio kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 60 juta saja.

Baca Juga: Simak daftar harga mobil bekas murah mulai Rp 40 jutaan, ada apa saja?

Jika anda mencari mobil bekas Nissan Latio patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Nissan Latio tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Nissan Latio di situs mobil bekas Gridoto.com per 16 November 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Nissan Latio tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Nissan Latio sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
1.8 A/T 2006 1.800cc Rp 60 juta
1.8 A/T 2007 1.800cc Rp 70 juta
1.8 A/T 2008 1.800cc Rp 80 juta
1.8 A/T 2009 1.800cc Rp 90 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Nissan Latio tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Nissan Latiotergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Nissan Latio dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Turun banyak, harga mobil bekas Suzuki Ignis tahun muda kini mulai Rp 100 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru