Murah!! Harga Hp Terbaru Tecno 2022 Ini Hanya Rp 1 Jutaan, RAM 4 GB Memori 64 GB

Rabu, 30 Maret 2022 | 15:59 WIB Sumber: Kompas.com
Murah!! Harga Hp Terbaru Tecno 2022 Ini Hanya Rp 1 Jutaan, RAM 4 GB Memori 64 GB

ILUSTRASI. Murah!! Harga Hp Terbaru Tecno 2022 Ini Hanya Rp 1 Jutaan, RAM 4 GB Memori 64 GB


HARGA HP - Jakarta. Handphone (hp) terbaru dari Tecno ini memiliki harga murah. Harga hp terbaru ini hanya Rp 1 jutaan, tapi memiliki spesifikasi yang bagus.

Tecno kembali menghadirkan hp terbaru pada tahun 2022 ini yakni Tecno Spark 8C, ke Indonesia. Hp terbaru ini dikategorikan sebagai ponsel entry-level, namun, diklaim menawarkan spesifikasi tinggi.

Pasalnya, hp ini memiliki kapasitas besar hingga refresh rate layar cukup tinggi yaitu 90 Hz dan RAM 4 GB. Tecno Spark 8C mengincar pengguna dari generasi Z sebagai target pasar. "Kami berharap kehadiran Tecno Spark 8C dapat menjadi ponsel andalan dengan fast performance untuk kegiatan belajar maupun bekerja secara online," jelas Anson Xia, Country Manager Tecno Mobile Indonesia.

Spesifikasi hp Tecno Spark 8C

Hp terbaru Tecno Spark 8C tampil dengan layar berponi seluas 6,56. Resolusi layarnya yaitu HD+ dengan dukungan refresh rate 90 Hz. Punggung ponsel ini sendiri dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut membulat di tiap sisinya.

Modul tersebut menampung kamera ganda serta dua lampu flash LED. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama berjenis wide 13 MP (f/1.8) dan kamera QVGA yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI).

Baca Juga: Terbaru, Simak Daftar Harga HP OPPO A Series di Bulan Maret 2022

Harga hp Rp 1 Jutaan

Sementara itu untuk aktivitas swafoto atau panggilan video, smartphone ini dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP. Dapur pacu Tecno Spark 8C ditenagai oleh chip T606 buatan Unisoc (12 nm) yang menawarkan CPU dengan clockspeed 1,6 GHz. Chip ini disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

RAM hp Tecno Spark 8C dapat ditambah 3 GB menggunakan fitur Memory Fusion, sehingga secara total RAM yang bisa didapat pengguna adalah 7 GB. Pengguna juga dapat memperluas penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 512 GB Tecno Spark 8C dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Tidak disebutkan berapa kecepatan pengisian dayanya. Baterai Tecno Spark 8C dapat diisi ulang melalui port micro USB. Fitur lainnya yang turut melengkapi smartphone ini yaitu sensor fingerprint di punggung ponsel, pengenal wajah, WiFi 2,4 GHz, Bluetooth 5.0, 4G LTE dan DTS stereo sound effect.

Hp ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka (UI) HiOS 7.6, berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (29/3/2022). Harga Tecno Spark 8C Tecno Spark 8C tersedia dalam dua pilihan wana, yaitu Magnet Black dan Turquoise Cyan. Hp ini dijual di marketplace rekanan Tecno dan dibanderol dengan harga Rp 1.549.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tecno Spark 8C Resmi di Indonesia, RAM 4 GB Harga Rp 1 Jutaan",


Penulis : Lely Maulida
Editor : Yudha Pratomo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru