Murah, Inilah Harga Motor Honda Scoopy Bekas Generasi Keempat

Jumat, 22 September 2023 | 15:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah, Inilah Harga Motor Honda Scoopy Bekas Generasi Keempat

ILUSTRASI. Murah, Inilah Harga Motor Honda Scoopy Bekas Generasi Keempat./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/07/2023.


Harga Motor Honda Scoopy - JAKARTA. Periksa sederet harga motor bekas Honda Scoopy dari Rp13 jutaan. Bahkan, skutik Scoopy dengan banderol murah kian diminati sebagai alternatif pencari motor baru.

Setiap pembidik motor matik Honda Scoopy khusus edisi keluaran 2017 jadi rekomendasi saat ini.

Varian motor bekas Honda Scoopy generasi kedua ini tampil dengan fitur tercanggih dengan ubah tampilan motor matik dari generasi sebelumnya.

Kecanggihan dari motor bekas Honda Scoopy eSP 2017 adalah teknologi Answer Back System (ABS) yang lebih baik.

Baca Juga: Harga Motor Bekas dari Rp 6 Jutaan per September 2023, Intip Varian Lawas Skutik

Harga motor bekas Honda Scoopy

Teknologi ABS kala itu juga sudah hadir pada Honda Scoopy 2017 bersama opsi power charging untuk daya baterai di Varian tertinggi..

Saat itu, mesin Scoopy ini dibekali 110cc teknologi eSP dengan tangki bensin 3,7 liter Tercatat, mesin Scoopy punya kekuatan 9,1 PS bersama torsi 9,4 Nm dan daya mencapai angka 6,7 KW. .

Sedangkan, konsumsi bahan bakar skutik ini tercatat menghabiskan 59 km/liter saja. Bagian bagasi motor matik ini berkapasitas 15.4 liter untuk varian Scoopy 2017 kala itu.

Honda Scoopy 2017 yang kian murah sudah punya lampu depan projector headlight dan lampu sein. Skutik ini dirilis dalam beberapa warna dan juga berbeda dari setiap varian. 

 

Warna motor matik Honda Scoopy CBS punya warna Hitam, Cream, Putih/Biru, Grey/Abu-abu, Putih/Strip Orange. Selain itu, ada varian Scoopy non-CBS tampil dengan warna Merah, Hijau/putih, dan Coklat.

Bagi pembidik mokas Scoopy eSP berikut ini pastikan tidak ada masalah dan operasi mesin yang layak jalan.

Secara keseluruhan, Honda Scoopy lawas menawarkan kombinasi yang baik antara desain, performa, keselamatan, dan kenyamanan.

Namun, perlu diingat bahwa fitur-fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Honda Scoopy lawas pasti tidak selengkap varian terbaru Scoopy.

 

Tips sebelum membeli Scoopy bekas

Panduan sebelum membeli motor bekas berikut ini:

  1. Tentukan Anggaran: Tentukan anggaran yang Anda siapkan untuk membeli motor bekas. Selain harga jual, pertimbangkan juga biaya lain seperti asuransi, pajak, perawatan, dan perbaikan.
  2. Penelitian dan Pemilihan Model: Lakukan riset tentang berbagai model sedan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Tinjau ulasan, spesifikasi, dan reputasi motor tersebut. Perhatikan keandalan, efisiensi bahan bakar, performa, dan fitur keamanan.
  3. Periksa Riwayat Kendaraan: Periksa riwayat motor bekas yang Anda minati. Pastikan motor tidak terlibat dalam kecelakaan serius atau banjir. Riwayat servis dan pemeliharaan juga penting untuk menilai kondisi kendaraan.
  4. Periksa Kondisi Fisik Motor: Lakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Cek kondisi mesin, transmisi, suspensi, rem, ban, sistem listrik, lampu, dan perlengkapan lainnya. Periksa apakah ada tanda-tanda kerusakan atau keausan yang mencurigakan.
  5. Uji Coba Berkendara (Test Drive): Selalu lakukan uji coba berkendara untuk merasakan bagaimana motor tersebut dalam pengoperasian sehari-hari. Perhatikan kenyamanan, kelincahan, suara yang tidak wajar, dan performa mesin.
  6. Periksa Dokumen Kendaraan: Pastikan bahwa dokumen motor seperti surat-surat kendaraan (STNK, BPKB) dan buku servis tersedia dan lengkap. Periksa apakah nomor mesin dan nomor rangka sesuai dengan dokumen.

Rangkuman harga motor bekas Honda Scoopy dilansir dari laman Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya per September 2023.

Simak harga motor bekas Honda Scoopy

  • Honda Scoopy 2017 non CBS mulai Rp13.050.000.
  • Honda Scoopy 2017 CBS mulai Rp13.300.000
  • Honda Scoopy 2018 non CBS mulai Rp14.250.000.
  • Honda Scoopy 2018 CBS mulai Rp14.100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru