Napoli vs Juventus di Liga Italia: Laga hidup mati Gattuso di Partenopei

Jumat, 12 Februari 2021 | 16:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Napoli vs Juventus di Liga Italia: Laga hidup mati Gattuso di Partenopei

ILUSTRASI. Napoli vs Juventus di Liga Italia: Laga hidup mati Gattuso di Partenopei.


LIGA ITALIA - NAPOLI. Pertandingan Napoli vs Juventus akan tersaji pada lanjutan Serie A Liga Italia. Napoli menjamu Juventus di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu (14/2) pukul 00.00 WIB. 

Napoli dalam tekanan karena Gennaro Gattuso diprediksi akan terdepak setelah kekalahan melawan Atalanta di Coppa Italia.

Napoli mengalami dua kekalahan beruntun turut menimbulkan ketegangan tinggi antara Gattuso dan presiden klub Aurelio de Laurentiis. Kabar yang mencuat sang presiden sedang mencari pelatih baru.

Napoli saat ini duduk di urutan keenam di Liga Italia Serie A, jauh dari tradisi bersaing empat besar, dilansir dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Jelang laga Napoli vs Juventus di Liga Italia Serie A

Skuad Andrea Pirlo akhir-akhir ini tampil konsisten dan bagus. Juventus tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetis dengan menang enam kali diantaranya.

Bianconeri kini selisih tujuh poin di belakang pemimpin liga AC Milan dengan satu pertandingan tersisa.

Laga Napoli vs Juventus ini akan menjadi penentu bagi masa depan Gennaro Gattuso. Juventus baru saja mengungguli rekor head-to-head di Liga Italia Serie A antara kedua belah pihak. 

Pertemuan antara Napoli vs Juventus telah dimenangkan oleh Bianconeri sebanyak tiga kali. Selain itu, Napoli memenangkan dua lainnya.

Pertandingan terakhir, saat Andrea Pirlo mencatatkan kemenangan atas Napoli musim ini di Piala Super Italia.

Namun, pertandingan pertama sempat dibatalkan di awal musim setelah Napoli gagal melapor ke Turin karena kasus virus corona terdeteksi di skuad.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Kondisi Skuad Napoli

Napoli diperkirakan tidak akan diperkuat pasangan Elseid Hysaj dan Diego Demme yang cedera pada Sabtu pekan lalu.

Pertandingan Napoli vs Juventus tidak akan dihadiri bek tengah andalan Gennaro Gattuso, Kalidou Koulibaly. Koulibaly telah absen karena terbukti positif Covid-19.

Alhasil, pasangan defensif cadangan Amir Rrahmani dan Nikola Maksimovic harus terus turun berlaga kembali di Serie A. Selain itu, bek tangguh Kostas Manolas juga absen hingga akhir bulan.

Fabian Ruiz telah kembali dari karantina tetapi diprediksi belum fit untuk turun melawan Juventus.  Sehingga nama seperti Tiemoue Bakayoko dapat kembali bergabung dengan Eljif Elmas dan Piotr Zielinski di lini tengah.

Sementara Victor Osimhen harus menjaga tempat penyerang tengah di depan Andrea Petagna pada pertandingan Napoli vs Juventus.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Jelang laga Napoli vs Juventus di Liga italia Serie A

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru