CLOSE [X]

Nasihat Bill Gates di Tengah Ancaman Krisis Global yang Kian Dekat

Rabu, 13 Juli 2022 | 21:36 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Nasihat Bill Gates di Tengah Ancaman Krisis Global yang Kian Dekat

ILUSTRASI. Nasihat Bill Gates di Tengah Ancaman Krisis Global yang Kian Dekat


KONTAN.CO.ID -  Potensi krisis ekonomi global semakin membayangi prospek ekonomi ke depan. Sejumlah indikator akan resesi ekonomi ini semakin terang bederang. Dan para tokoh dunia, termasuk para miliader juga turut bersuara. Salah satunya adalah Bill Gates.

Bill Gates adalah salah satu orang terkaya dunia saat ini memperingatkan soal bahaya ancaman krisis global yang mulai membayangi kita saat ini. Menurut Bill Gates, yang juga pendiri Microsoft tersebut, krisis global akan segera tiba sebagai dampak invasi Rusia ke Ukraina.

Selain karena invasi Rusia ke Ukraina, Bill Gates juga menyebutkan bahwa dampak pandemi Covid-19 yang masih berkecamuk di berbagai belahan dunia saat ini turut menjadi penyebab terjadinya krisis global dalam waktu dekat.

Bill Gates menjabarkan bahwa krisis kesehatan akibat pandemi Corona akan berdampak di semua negara. Pasalnya, tingkat utang pemerintah sudah sangat tinggi saat ini. Selain itu, Bill Gates melanjutkan, saat ini sudah ada masalah pada rantai pasokan dunia.

Baca Juga: Sukses di Teknologi, Bill Gates Kini Bertaruh Besar pada Investasi Lahan Pertanian

Dengan berbagai persoalan di atas, Bill Gates menerangkan, akan menjadi akar masalah yang menyebabkan dunia mengalami penurunan ekonomi atau krisis ekonomi dalam waktu dekat.

"Kondisi ini akan mempercepat masalah inflasi dan kemungkinan memaksa bank sentral menaikkan suku bunga yang pada akhirnya akan menyebabkan krisis atau penurunan ekonomi," ujar Bill Gates belum lama ini seperti dilansir dari Marga.com.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Sebut Inflasi yang Tinggi Bakal Musnahkan 50% Populasi AS

Menurut Bill Gates, kekhawatiran pada pihak yang pesimistis akan kondisi ekonomi tampaknya akan menjadi kenyataan. 

"Saya khawatir para pesimistis memiliki argumen yang cukup kuat yang membuat saya sangat khawatir," tutur Bill Gates.

Untuk itu, miliarder yang dikenal dermawan ini mengirimkan sepenggal nasihat kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri agar dapat mengatasi situasi saat ini.

"Anda hanya bisa optimistis dalam jangka panjang jika Anda cukup pesimis untuk bertahan dalam jangka pendek," ucap Bill Gates.

Baca Juga: Bill Gates Peringatkan Kemungkinan Adanya Pandemi Lain yang Lebih Buruk

Kenaikan inflasi di sejumlah negara seperti di Amerika Serikat (AS) saat ini telah mendorong banyak pihak berspekulasi bahwa Bank Sentral AS The Fed akan kembali mengerek suku bunga acuan untuk menjinakkan inflasi.

Kondisi ini dikahwatirkan akan semakin menekan ekonomi dunia dan membawa ekonomi global ke jurang resesi. Karena itu, peringatan dari Bill Gates ini juga tidak bisa dipandang remeh.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru