Edukasi

NBA gelar pelatihan basket untuk guru olahraga secara daring

Jumat, 18 September 2020 | 10:19 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
NBA gelar pelatihan basket untuk guru olahraga secara daring

ILUSTRASI. Logo NBA. REUTERS/Jason Lee


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. NBA menghadirkan kembali Akademi Pelatih Jr. NBA Coaches Academy (Jr. NBA) di Indonesia, program pelatihan guru-guru olahraga yang didukung oleh pemerintah dan bertujuan untuk mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket. Acara diselenggarakan pada 10-11 September 2020. 

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan kurikulum yang diajarkan pada program ini merupakan implementasi dari kolaborasi multi-tahun antara National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terbentuk pada tahun 2019. 

"Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan optimis bahwa program ini akan bermanfaat bagi kita," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/9). 

Tantangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 tidak memungkinkan acara yang digelar secara langsung, tetapi dengan adanya peralihan metode pembelajaran jarak jauh memungkinkan NBA untuk terus memberikan pelatihan bagi guru-guru dan pelatih dengan cara yang aman.

Baca Juga: Akademi pelatih Jr. NBA hadir kembali secara virtual

Carlos Barroca, Associate Vice President, Basketball Operations, NBA Asia mengatakan NBA tidak akan berhenti untuk menginspirasi orang-orang. 

“Kami (NBA) mempersiapkan kurikulum khusus untuk Anda, guru, dimana kami akan membagikan apa yang kami lakukan. Kami bekerja untuk Anda dan kami ingin Anda terinspirasi, sehingga dapat menginsipirasi anak-anak," jelasnya.  

Pada pelatihan daring yang berjalan selama dua hari tersebut, lebih dari 1.300 guru di seluruh Jakarta menerima berbagai keterampilan dan latihan yang dapat diajarkan kepada siswanya, sehingga memungkinkan anak-anak untuk tetap aktif dan sehat. Hingga saat ini, program Jr. NBA Coaches Academy telah melatih lebih dari 52.000 guru dari 41.000 sekolah di 25 kota di seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Legenda basket Michael Jordan beli saham DraftKings, perusahaan perjudian

 

Editor: Handoyo .


Terbaru