Nge-Vlog, Jokowi promosikan bakso

Jumat, 10 Februari 2017 | 22:10 WIB Sumber: Antara
Nge-Vlog, Jokowi promosikan bakso


JAKARTA. Presiden Joko Widodo mempopulerkan kuliner Indonesia yaitu bakso melalui video blog (Vlog) yang diunggah ke kanal Youtube.

"Malam ini saya bersama-sama dengan Pak Menteri, Pak Gubernur, makan bakso. Nih lihat nih baksonya," kata Presiden Jokowi sambil mengarahkan kamera ke semangkuk bakso berkuah berisi sekitar lima bakso lengkap dengan satu pangsit goreng dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu.

Video berjudul "MAKAN BAKSO #JKWVLOG" itu diambil di sela-sela kunjungan Presiden ke Ambon pada 8-9 Februari 2017.

Dalam video, Jokowi tampak makan bakso dan minum es teh bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Said Assagaf, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.

"Kita perlu merasakan kuliner-kuliner asli Indonesia, dan ke depan saya kira kita perlu membuat 'brand' mengenai kuliner Indonesia, memperkenalkan kuliner-kuliner Indonesia di dunia internasional, biar tahu yang namanya bakso, biar tahu yang namanya soto, biar tahu yang namanya nasi padang, biar mereka tahu yang namanya sate ayam," ungkap Presiden.

Selain memperkenalkan bakso, Jokowi juga mengaku baru saja membagikan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar di provinsi Maluku, khususnya di Ambon.

Video tersebut diunggah pada 10 Februari 2017 dan sudah dilihat oleh 27.414 pengujung Youtube. Vlog dari Jokowi ini bukanlah yang pertama.

Ia sudah pernah membuat vlog saat menonton pertandingan pertama dalam Turnamen Sepak Bola Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada 4 Februari 2017 antara PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Kanal Youtube Presiden Joko Widodo sendiri sudah memiliki 81.903 "subscriber". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru