Nico Omer dan teman curhat

Kamis, 06 September 2012 | 08:44 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 3 - 9 September 2012
Nico Omer dan  teman curhat

ILUSTRASI. Karyawan melintas di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.


Diam-diam, Nico Omer Jonckheere mempunyai teman curhat baru. Rambutnya lebat dan berwajah lucu. Sayang, bodinya agak cebol.

Siapa gerangan teman spesial analis pasar modal dan Vice President Valbury Asia Securities ini? “Namanya Huggo, seekor Pembroke Welsh Corgi,” kata Nico sembari tertawa.

Seekor? Oh, ternyata teman spesial pria asal Belgia tersebut adalah seekor anjing umur dua bulan. Dia membeli Huggo seharga Rp 7,5 juta, dua pekan lalu. Nico memilih anjing imut ini sebagai binatang peliharaannya ketimbang anjing yang lebih gagah, seperti Pitbull atau Labrador. “Huggo itu cute banget,” imbuhnya.

Sesungguhnya, pria kelahiran 6 Maret 1971 ini sudah jatuh cinta dengan subspesies canis familiaris tersebut. Tapi baru bisa terwujud setelah tinggal di Indonesia. Ia mendapat masukan dari teman-temannya ketika memilih anjing. Anjing jenis Corgi jadi pilihan karena tergolong mudah diurus dan teman yang baik. “Bisa jadi teman curhat,” tandas Nico. “Lebih murah daripada hobi mobil atau motor,” ujar penggemar film Lassie dan Hachiko ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru