Nikmati kuliner sehat di kafe chef Marinka

Kamis, 24 September 2015 | 11:30 WIB   Reporter: Adinda Ade Mustami
Nikmati kuliner sehat di kafe chef Marinka


Hidup sehat dengan cara yang nikmat, menjadi tren baru yang banyak mengilhami bisnis makanan di Indonesia. Tidak heran jika kini banyak pebisnis makanan di Indonesia menawarkan menu sehat dalam hidangan di restoran atau kafe miliknya.

Salah satu kafeyang menyajikan makanan sehat dari bahan-bahan organik adalah Mars Kitchen. Berlokasi di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, resto mungil ini menyediakan menu makanan organik, mulai dari hidangan utama sampai kue.

Tidak hanya menawarkan menu makanan sehat, Mars Kitchen juga berusaha menyuguhkan konsep sehat bagi pengunjungnya. Hal itu terlihat dari kesan hijau dan rindang dari tanaman menjalar dan pot-pot tanaman yang ada di cafe ini. Interior yang terbuat dari dinding kayu juga memberikan konsep back to nature.

Namun suasana ceria tidak ditinggalkan dengan adanya furnitur berwarna-warni. Suasana semakin hangat dengan hadirnya berbagai pajangan dan koleksi buku-buku, sehingga tempat ini cocok untuk sekadar nongkrong bersama kawan. Terdiri dari dua lantai, lantai pertama untuk area makan pengunjung, studio foto, termasuk cakes display dan rak bahan organik. Sedangkan lantai dua adalah area dapur.


Organik dan bebas pengawet
Mars Kitchen merupakan resto milik Maria Irene Susanto atau yang lebih dikenal dengan Chef Marinka. Selain menyediakan masakan dari bahan-bahan organik yang siap disantap, resto ini juga menyediakan aneka bahan masakan organik. "Semua bahan masakan yang kami pakai di sini organik, bebas pengawet," kata salah satu staff Mars Kitchen, Rusdi kepada KONTAN, Rabu (16/9) lalu.

Menurut Rusdi, di Mars Kitchen, ada menu favorit yang wajib di coba yaitu Backed Rice Mars Kitchen. Ini adalah nasi bakar dengan isian daging ayam pedas, jamur, sambal cabai hijau, dan taburan kacang mete di atasnya. Di menu ini, Anda bisa memilih nasi putih atau nasi merah. Selain itu juga ada Soba Salad, yang terbuat dari mie buckwheat Jepang, wortel, bawang, timun Jepang, tomat cherry, dicampur bumbu kacang, perasan lemon, dan madu. Rasanya kian nikmat dengan irisan ikan salmon asap di atasnya.

Di menu kue, Mars Kitchen punya Hempseed and Chia Brownies dengan rasanya yang pas dan tak terlalu manis. Ada juga Matcha Slice dengan tekstur lebih padat dan  Red Velvet, dengan buah naga sebagai bahan pewarna. Rusdi bilang, kue-kue yang disajikan menggunakan tepung singkong, bebas gula, tanpa susu, sehingga aman untuk penderita diabetes. Sebagai pemanis, Rusdi menggunakan karamel dari brown sugar, madu, hingga kurma atau kismis.

Minuman sehat yang disajikan antara lain infused water yang berisi potongan lemon, apel, mentimun, stroberi, dan daun mint. Disajikan dengan air dingin, minuman ini boleh diisi ulang jika habis.

Harga setiap menu di sini bervariasi. Hidangan utama dimulai dengan harga Rp 40.000 per porsi, cakery mulai Rp 20.000 per potong, dan minuman mulai dari Rp 10.000. Mars Kitchen buka setiap hari dari jam 9.00 WIB hingga 21.00 WIB.               

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Adi

Terbaru