kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Nikmati ragam kuliner dan voucer makanan di Festival GoFood


Sabtu, 05 Oktober 2019 / 13:36 WIB

Nikmati ragam kuliner dan voucer makanan di Festival GoFood
ILUSTRASI. Jakarta Culinary Feastival 2019


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GoFood membagikan tren kuliner pilihan konsumen di sela-sela Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2019 yang diselenggarakan di Senayan City Jakarta, 3-6 Oktober 2019. Kepercayaan mitra merchant dan pelanggan menjadikan GoFood pemimpin di industri ini. Hal ini diperkuat dengan pertumbuhan merchant di platform GoFood yang terus meningkat dalam satu tahun terakhir yang mencapai 2,43 kali lipat.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina menjelaskan, teknologi GoFood mampu mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. GoFood kini sudah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan-antar makanan, tapi juga menjadi katalog kuliner terlengkap bagi konsumen dengan 400.000 merchant.  

Konsumen GoFood kian loyal, terbukti dengan pertumbuhan pengunjung aplikasi GoFood yang meningkat hingga 2,63 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Mengenai tren makanan yang paling banyak dipesan lewat aplikasi GoFood hingga Agustus 2019 adalah makanan dengan bahan dasar ayam dan varian burger dengan bumbu lokal masih menjadi favorit konsumen.

Diikuti pilihan minuman favorit masyarakat, seperti minuman brown sugar, minuman gandum, regal drinks, danboba. Pertumbuhan ini paling banyak dikontribusikan oleh konsumen di lima wilayah dengan jumlah transaksi tertinggi, diantaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Baca Juga: Ganti nama resto, jangan lupa up date data di GoFood

Untuk memberikan akses pasar yang berkelanjutan bagi mitra merchant, GoFood kembali mengajak mereka untuk membuka gerai di JCF2019 berkolaborasi dengan ISMAYA LIVE untuk mempersembahkan GoFood Paradiso, sebuah zona dimana para foodies akan berpetualang menjelajahi surga kuliner ala GoFood untuk memenuhi hasrat kuliner idaman, memanjakan lidah pengunjung di area kuliner GoFood Festival, dan menjadi ajang kesempatan langsung untuk memperoleh ragam promo dan voucher menarik.

Festival ini berlangsung pada 3 – 6 Oktober 2019. GoFood menghadirkan Instalasi GoFood Paradiso: Para pengunjung JCF 2019 area Fork Tent bisa menjelajahi langsung instalasi interaktif dan menemukan kejutan berupa voucher makan dan hadiah menarik.

Kemudian, Food Miracle Cave: Para pengunjung JCF 2019 di area Spoon Tent berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam voucher dan merchandise eksklusif dari GoFood. Dan terakhir, GoFood Festival: menawarkan kuliner satu tempat serba nikmat dengan menghadirkan 23 merchant pilihan GoFood dari berbagai daerah di Indonesia yang menjadi favorit konsumen sepanjang tahun 2019.

Baca Juga: GoFood kuasai 75% pangsa pasar layanan pesan-antar makanan di Indonesia

“Ke depannya, GoFood ingin terus menemani pertumbuhan mitra untuk bisa meningkatkan kualitas produk dan menjangkau pasar yang lebih luas. Ini juga merupakan upaya kami mendorong kontribusi nyata mitra UMKM kuliner pada perekonomian Indonesia,” kata Rosel dalam keterangan tertulis, Jumat (4/10).


Reporter: Venny Suryanto
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×