Nirwala Dwi Heryanto naik motor trail untuk pacu adrenalin

Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:00 WIB   Reporter: Nina Dwiantika
Nirwala Dwi Heryanto naik motor trail untuk pacu adrenalin


TOKOH - Usia tak jadi halangan bagi Nirwala Dwi Heryanto melakoni hobi jalan-jalan alias touring dengan sepeda motor trail. Di usia 52 tahun, Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai ini masih sanggup mengendarai motor yang bisa melaju kencang di dua medan tersebut dari Jakarta ke daerah-daerah di sekitar Ibu Kota RI.

Maklum, Nirwala sudah lama menyukai hobi menunggang motor trail. Sebelum ditempatkan di kantor pusat Ditjen Bea dan Cukai, Jakarta, dia sering melakukan touring bersama teman-temannya di wilayah Jawa Timur (Jatim). Misalnya, ke Gunung Bromo, Gunung Kawi, dan pantai-pantai di Malang Selatan.

Cuma, “Di daerah lebih enak, jalanannya lancar dan udaranya juga sejuk dibanding Jakarta yang terkenal macet,” ungkap Nirwala belum lama ini.

Biasanya, Nirwala jalan-jalan dengan menggunakan motor trail saat akhir pekan. Nah, jika ada waktu kosong dalam waktu dekat, ia berencana touring ke Sukabumi dan Pelabuhan Ratu. Agenda berikutnya: ke kota-kota yang ada di Jawa Tengah.

Tentu, Nirwala bakal mempersiapkan fisik terlebih dahulu sebelum menggeber motor trail miliknya. Tapi, tidak ada olahraga khusus yang dia lakukan sebelum melakukan touring.

Yang jelas, kegiatan yang bikin fisik sehat dan kuat. “Dan yang penting, hati senang saat menikmati naik motor trail,” imbuhnya

Jelas, saat touring ada rasa lelah yang menyergap. Sebab, perjalanan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Tetapi, rasa lelah itu akan hilang dengan sendirinya seiring perjalanan ke lokasi yang jadi tujuan. Nirwala bilang, menunggang motor trail memacu adrenalin sekaligus keluar dari rutinitas kerja.

Bukan cuma motor trail, Nirwala pernah mengendarai motor gede (moge) seperti Harley Davidson atau touring menggunakan CBR. Sedangkan, untuk jalan santai, ia memilih naik Vespa di akhir pekan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru