Otomotif

Nissan Terra menantang dominasi Pajero dan Fortuner

Senin, 24 Juni 2019 | 23:10 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Nissan Terra menantang dominasi Pajero dan Fortuner

KONTAN.CO.ID - SOLO. PT Nissan Motor Indonesia berharap bisa mencuil pasar mobil sport utility vehicle (SUV) domestik dengan Nissan Terra. Seperti diketahui, pemain di segmen SUV diesel 7-seater saat ini masih dikuasai oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Isao Takeguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia optimistis varian Nissan Terra akan bisa membuat pasar SUV tanah air lebih kompetitif.

Nissan Terra sendiri baru dikenalkan ke pasar Indonesia di kuartal III tahun lalu dan diharapkan bisa mengganggu dominasi Pajero dan Fortuner.

"Tantangan kami tidak hanya membuat (Nissan Terra) lebih kompetitif tetapi juga menyediakan solusi kebutuhan pelanggan," ujarnya di Semarang, Senin (24/6)

Menurutnya, dengan kelebihan Nissan Terra yang mampu digunakan untuk jalan on road dan off road membuat jangkauan pangsa pasar Nissan Terra lebih luas.

Dengan menggendong mesin diesel turbo common rail 2.500 cc, torsi 450 nm dengan 190 hp dirinya yakin Nissan Terra bisa mencuil pangsa SUV domestik.

"Ada pelanggan yang mencari mobil untuk penggunaan off road dan on road seperti yang biasa digunakan di Kalimantan untuk kebutuhan migas, pertambangan dan area lainnya," lanjutnya.

Berdasarkan data Gaikindo, sampai dengan bulan Mei tercatat Nissan membukukan total penjualan sebanyak 6.008 unit di pasar domestik.

Dirinya mengatakan bahwa penjualan mobil komersial di semester pertama memang mengalami perlambatan akibat kondisi ekonomi dan politik.

"Kita akan lihat dengan selesainya pemilu, kestabilan ekonomi dan politik kami harap market akan pulih pada bulan-bulan mendatang," tutupnya.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru