Nokia X7 dengan Symbian versi anyar

Rabu, 20 April 2011 | 11:22 WIB Sumber: Harian KONTAN, 20 April 2011
Nokia X7 dengan Symbian versi anyar

ILUSTRASI. A man holds a laptop computer as cyber code is projected on him in this illustration picture taken on May 13, 2017. Capitalizing on spying tools believed to have been developed by the U.S. National Security Agency, hackers staged a cyber assault with a se


Symbian belum tamat. Begitu mungkin yang ada di benak petinggi Nokia ketika memutuskan melansir Nokia X7. Ini merupakan ponsel pintar (smartphone) berbasis sistem operasi Symbian terbaru, yakni Symbian Anna. X7 adalah satu di antara dua smartphone pertama Nokia yang menggunakan Symbian versi terbaru.

Ponsel ini mengadopsi layar sentuh yang menggunakan teknologi AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode), sehingga menghasilkan warna yang lebih cerah. Layar 360x640 piksel berukuran empat inci ini dilindungi oleh Gorilla glass display. Jadi, membuat layar lebih tahan terhadap goresan.

Fungsi rekam gambar didukung oleh kamera utama 8 megapiksel, dan dilengkapi fitur-fitur seperti fixed focus, dual-LED flash, geo-tagging, dan deteksi wajah. Kamera ini juga dapat merekam video berkualitas HD.

Adapun fungsi multimedia didukung oleh fitur Broadcom BCM2727 dan baterai yang lebih irit. Sayang, prosesornya belum dualcore dengan kecepatan cuma 680 MHz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru