Nyamuk Rusia mengganggu laga Piala Dunia 2018

Jumat, 22 Juni 2018 | 09:30 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Nyamuk Rusia mengganggu laga Piala Dunia 2018

ILUSTRASI. Pertandingan Denmark melawan Australia


PIALA DUNIA - VOLGOGRAD. Jelang laga kedua Grup D antara Nigeria dan Islandia yang berlangsung hari ini, pemerintah Rusia memutuskan untuk melakukan penyemprotan konsentrat vanila di sekitar Volgograd Area.

Mengutip Reuters, pemerintah daerah Volgograd bilang, hal tersebut dilakukan guna mencegah nyamuk merusak jalannya pertandingan Piala Dunia 2018.

"Konsentrat vanila tidak akan mengganggu suporter tetapi cukup efektif untuk mengusir nyamuk," jelas Pemda Volgograd, Kamis (21/6).

Penyemprotan tersebut dilakukan pada pepohonan dan semak belukar yang berada di sekitar stadion yang terletak di kota sebelah selatan Rusia ini.

Penyemprotan dilakukan, setelah pemain timnas Inggris dan Tunisia yang menjalani laga perdana di stadion ini pada Senin (18/6) lalu diserang nyamuk saat berada di ruang ganti dan lorong stadion.

Bahkan para pemain dari kedua negara tersebut harus menyemprotkan pengusir serangga sebelum pertandingan dan juga jeda babak pertama.

Asal tahu saja, Volgograd Arena memang dibangun dekat dengan rawa dan sungai Volga yang lebar. Nah, daerah tersebut menjadi tempat yang sempurna bagi nyamuk untuk berkembang biak selama musim panas.

Kabarnya, setelah penyemprotan tersebut, jumlah nyamuk di sekitar stadion mengalami penurunan cukup signifikan. Pengusiran serangga yang satu ini memang diperlukan, karena Volgograd Area masih menyelenggarakan tiga pertandingan penyisihan grup lagi.

Selain Nigeria melawan Islandia yang berlangsung malam ini, ada juga pertandingan Grup A antara Arab Saudi dan Mesir pada 25 Juni serta pertandingan terakhir Grup H Jepang melawan Polandia pada 28 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru