Oh, jadi begini ciri-ciri nomor WhatsApp Anda telah diblokir seseorang

Minggu, 06 Desember 2020 | 07:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Oh, jadi begini ciri-ciri nomor WhatsApp Anda telah diblokir seseorang


WHATSAPP - WhatsApp telah dilengkapi fitur yang dapat digunakan untuk memblokir nomor seseorang karena dianggap mengganggu. Tapi, tahukah Anda ciri-ciri nomor WhatsApp Anda sudah diblokir oleh seseorang?

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang kerap kali dipasang di sebuah smartphone. Satu dari sekian banyak pengguna smartphone pasti terpasang aplikasi WhatsApp di ponsel mereka.

Aplikasi ini cukup lengkap dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Mulai dari sekadar mengobrol secara personal, membuat status, hingga bisa melakukan video call.

Namun demikian, ketika menggunakan WhatsApp, tidak jarang ada saja pesan yang masuk dari orang yang tidak dikenal. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memblokir nomor yang dianggap mengganggu. 

Sebaliknya, di kondisi tertentu, mungkin Anda juga pernah sedang ingin mengobrol dengan seseorang tidak direspons sama sekali. Meski ada banyak faktor, bisa jadi Anda telah diblokir oleh orang tersebut sehingga tidak bisa lagi berkomunikasi.

Baca Juga: Tips mencegah akun Whatsapp Anda dibobol penipu

Lalu, bagaimana mengetahui nomor WhatsApp telah diblokir orang lain?

Mengutip dari Pusat Bantuan WhatsApp, ada beberapa tanda atau indikator bahwa nomor WhatsApp Anda mungkin telah diblokir.

WhatsApp

Ciri-ciri nomor WhatsApp mungkin telah diblokir.

Berikut ciri-ciri nomor WhatsApp Anda mungkin telah diblokir:

  • Anda tidak bisa melihat kondisi kontak tersebut yang mungkin memblokir Anda, seperti tidak bisa melihat "terakhir dilihat" atau "online" di layar chat atau obrolan.
  • Anda tidak bisa melihat pembaruan foto profil kontak yang mungkin memblokir nomor Anda.
  • Setiap pesan yang dikirim ke kontak yang telah memblokir Anda selalu menampilkan centang satu, dan tidak pernah menampilkan centang dua.
  • Semua panggilan yang Anda lakukan tidak akan terhubung alias tidak bisa melakukan panggilan sama sekali.

Nah, bila Anda menemui beberapa hal tersebut, kemungkinan nomor Anda telah diblokir seseorang. Tapi, itu masih menjadi kemungkinan dan bukan indikator atau tanda yang mutlak.

Sebab, beberapa pengaturan WhatsApp ada opsi yang bisa mengatur jika pesan masuk tidak muncul centang biru atau semacamnya.

Jadi, apakah nomor WhatsApp Anda pernah diblokir oleh seseorang setelah mengetahui beberapa indikator tersebut?

Selanjutnya: Biar tampilan makin kece, berikut cara mengubah tema BTS di DM Instagram

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru