Olga Syahputra: Bangun rumah kos bernilai miliaran

Senin, 11 Juli 2011 | 11:25 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 11- 17 Juli 2011
Olga Syahputra: Bangun rumah kos bernilai miliaran

ILUSTRASI. Moonton tarik hero Badang dari Mobile Legends, begini penjelasannya


Punya restoran Jepang sudah. Butik pakaian wanita yang baru buka bulan lalu di ITC Kuningan, Jakarta, juga sudah. Tapi, Olga Syahputra merasa belum puas memiliki kedua bisnis itu. Presenter di banyak program televisi ini masih ingin punya usaha lain, yakni rumah kos.

Untuk menjadi juragan kos-kosan, pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983, itu sudah mengeluarkan modal awal yang tidak sedikit, yakni Rp 5 miliar. Duit sebanyak itu Olga pakai untuk membeli tanah persis di depan rumahnya di daerah Tegalparang, Jakarta Selatan. “Tanahnya luas banget dan harganya mahal banget sekitar Rp 7 miliar, tapi untungnya bisa ditawar jadi Rp 5 miliar,” katanya.

Walau tidak ingat pasti berapa luas tanah tersebut, lahan ini cukup untuk membangun 30 unit kos-kosan plus satu kolam renang. Nah, lantaran letaknya hanya di depan rumah, Olga akan lebih mudah memantau bisnisnya itu kelak. Jadi, “Saya bisa turun ngelihatin kapan saja,” ujar lelaki bernama asli Yoga Syahputra ini.

Komedian yang juga merambah dunia tarik suara itu memilih kos-kosan karena bisnis ini ia anggap cukup simpel. Ia tinggal mendirikan bangunan, menyewakan kepada yang berminat, dan menerima uang sewa setiap bulan. Meski begitu, tentu saja, layanan kepada para penyewa akan menjadi perhatian Olga.

Lalu, kapan kos-kosannya akan dibangun? Itu yang belum bisa Olga pastikan. Sebab, untuk mendirikan kos-kosan dengan 30 unit kamar dan kolam renang, biayanya tidak sedikit. Untuk mewujudkan mimpinya memiliki kos-kosan, kini, setiap pemasukan yang ia peroleh dari dunia hiburan bakal masuk ke dalam rekening khusus. “Pastinya, kos-kosan ini sedang disiapkan karena untuk masa depan juga,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru