Sport

Olimpiade 2020 ditunda, BWF buka opsi pembekuan peringkat dunia

Kamis, 26 Maret 2020 | 13:32 WIB Sumber: Kompas.com
Olimpiade 2020 ditunda, BWF buka opsi pembekuan peringkat dunia

ILUSTRASI. Ilustrasi turneman bulu tangkis


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan membekukan peringkat dunia menyusul penundaan Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi virus corona. 

Demi mengantisipasi dampak virus corona, Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) memutuskan menunda sementara Olimpiade Tokyo hingga 2021. 

BWF yang ikut terlibat dalam mengurus cabang bulu tangkis juga menyambut baik keputusan IOC dan IPC untuk menunda sementara Olimpiade Tokyo 2020. 

Baca Juga: Olimpiade Tokyo ditunda karena virus corona, ini penjelasan Perdana Menteri Jepang

"Hari ini, kami berdiri dalam solidaritas dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dalam menyambut penundaan Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade," kata BWF dilansir BolaSport dari laman resmi BWF. 

BWF sepenuhnya mendukung keputusan yang dibuat kemarin oleh Presiden IOC Thomas Bach, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan Komite Penyelenggara Tokyo (TOCOG) untuk menjadwal ulang pertandingan di luar 2020, paling lambat pada musim panas 2021. 

"Seperti yang telah kami pelajari dalam beberapa bulan terakhir, banyak pertimbangan yang diperlukan untuk semua cabang olahraga olahraga, yakni kepastian latihan. Jadi, kami mendukung betapa sulitnya keputusan ini bagi IOC dan TOCOG," lanjut BWF. 

"Kami sekarang harus mengizinkan semua pihak untuk bekerja menuju keputusan terbaik, masuk akal, dan menyeluruh untuk kepentingan semua yang terlibat," lanjut pernyataan itu. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru