Omzet Naik 50% Tahun Lalu, Intip Strategi Sensatia Botanicals

Jumat, 29 Maret 2024 | 17:03 WIB   Reporter: Aurelia Lucretie
Omzet Naik 50% Tahun Lalu, Intip Strategi Sensatia Botanicals

ILUSTRASI. Gerai?Sensatia Botanicals. Sensatia Botanicals memberdayakan masyarakat sekitar Karangasem dengan total dari 70% karyawan adalah penduduk lokal.


MANUFAKTUR - JAKARTA. Sensatia Botanicals, brand yang hadir di Indonesia sejak tahun 2000 ini berkomitmen dalam menghasilkan produk kecantikan berbahan alami dan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Produk-produk Sensatia Botanicals bebas dari pewarna sintetis, pewangi buatan, dan minyak sawit, tanpa pengujian produk pada hewan, tidak mengandung peraben, Sodium lauryl sulfate (SLS), dan silikon.

Berbasis di Bali, Sensatia Botanicals memberdayakan masyarakat sekitar Karangasem dengan total dari 70% karyawan adalah penduduk lokal.

"Kami ingin menjadi lebih dari sekadar brand kecantikan. Dengan fokus pada praktik berkelanjutan (sustainability) dan pemberdayaan masyarakat sekitar, kami berkomitmen menyediakan inovasi produk berbahan alami dan ramah lingkungan," ujar Michael Lorenti, CEO & Founder Sensatia Botanicals kepada Kontan.co.id, Kamis (28/3).

Baca Juga: Peran E-commerce dalam Menjangkar Inflasi

Michael menyebut kenaikan omzet Sensatia Botanicals mencapai 50% pada tahun 2023 dengan penjualan dalam negeri sebesar 95% dan ekspor sebesar 5%. Penjualan produk Sensatia Botanicals didominasi penjualan offline sebesar 70%.

Michael menargetkan pembukaan gerai baru di Indonesia serta menghadirkan inovasi produk terbaru tahun ini. Di kuartal I tahun 2024, inovasi produk dan ekspansi gerai Sensatia Botanicals telah sesuai target dengan membuka dua gerai baru di Summarecon Mall Bandung dan Margocity Depok serta meluncurkan produk terbaru Red Ginger & Blood Orange Men's Care Collection.

Michael mengaku lip balm, hand cream, facial cleanser, deodorant, eye serum, dan body wash masuk deretan produk terlaris Sensatia Botanicals sepanjang tahun 2023.

Baca Juga: Ini Tips Bagi Brand Lokal Agar Laris Manis di Lazada Selama Ramadan

Selain produk best seller, baru-baru ini Sensatia Botanicals meluncurkan produk terbaru bernama Red Ginger & Blood Orange Men's Care Collection. Produk terbaru yang yang menjawab kebutuhan perawatan tubuh kaum adam mulai dari body wash, shampoo, body lotion, shaving foam, after shave balm, beard oil, dan hair styling paste yang pastinya dibuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi.

"Koleksi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman perawatan yang unik dan menyegarkan bagi pria masa kini," kata Michael.

Khusus di bulan Ramadan, Sensatia Botanicals memberikan produk gift set sebagai pilihan hampers serta promo Ramadan yang berlaku di gerai maupun di e-commerce Sensatia Botanicals. Tak heran jika pendapatan yang diraih Sensatia Botanicals pada bulan Ramadan tahun ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru