Gadget

Oppo A31 resmi diluncurkan, dibanderol Rp 2,5 jutaan

Rabu, 12 Februari 2020 | 20:14 WIB Sumber: Kompas.com
Oppo A31 resmi diluncurkan, dibanderol Rp 2,5 jutaan

ILUSTRASI. Oppo meluncurkan seri A terbarunya yakni Oppo A31

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Oppo meluncurkan seri A terbarunya yakni Oppo A31. Sebagaimana seri A di Oppo sebelumnya, Oppo A31 masuk dalam segmen entry-level. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, Oppo A31 diposisikan sebagai jembatan bagi pengguan feature phone yang ingin bermigrasi ke smartphone.

"Oppo A31 hadir ditujukan untuk menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik," jelas Aryo, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (12/2).

Baca Juga: Bikin pesaing Google Play Store, Huawei, Oppo, Vivo, dan Xiaomi berkongsi

Oppo A31 memiliki sejumlah keunggulan. Terutama di kapasitas memori internal yang mencapai 128 GB. Terdapat tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel, kamera portrait 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Sedangkan kamera depannya dibekali lensa 8 megapiksel. Kemudian layarnya memiliki bentang 6,5 inci dengan resolusi 1.600 x 720 (HD Plus) dan aspek rasio 20:9. Layar tersebut mengadopsi desain waterdrop atau notch mungil serupa tetes air yang digunakan sebagai wadah kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Untuk sistem keamanan, terdapat panel pemindai sidik jari yang tersemat di punggung. Pengguna juga bisa menggunakan face unlock sebagai sistem keamanan. Kemudian untuk hardware, chipset MediaTek Helio P35 ditanamkan di jantung Oppo A31 yang disandingkan dengan RAM 4 GB.

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru