Gadget

OPPO Reno5 resmi diluncurkan di Indonesia, ini spesifikasinya

Jumat, 22 Januari 2021 | 11:24 WIB   Reporter: Venny Suryanto
OPPO Reno5 resmi diluncurkan di Indonesia, ini spesifikasinya

ILUSTRASI. Oppo Reno5

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OPPO resmi meluncurkan perangkat OPPO Reno5 5G di Indonesia, Jumat (22/1). OPPO Reno5 5G hadir dengan menghadirkan fitur video AI Highlight Video yakni fitur yang menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Selain itu, fitur tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat.

OPPO Reno5 5G juga menghadirkan fitur kecantikan pertama OPPO yang dirancang untuk video, Portrait Beautification Video, yang memanfaatkan AI untuk mendeteksi sebanyak 194 titik wajah, menerapkan pemrosesan khusus sehingga mempercantik wajah pada video secara alami.

Sementara itu, fitur lain seperti 65W SuperVOOC 2.0, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan OPPO Reno5 5G perangkat sempurna bagi para trendsetter di seluruh dunia.

Baca Juga: Harga HP OPPO A15 RAM 3 GB terbaru, dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, untuk OPPO menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya.

Ia mengatakan, OPPO Reno5 5G memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP.

Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

“Sistem ini terdiri dari dua mesin, yaitu Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat saat bergerak atau berdiri diam,” jelas Aryo saat peluncuran OPPO Reno5 5G secara virtual.

Adapun perangkat ini juga didukung oleh FDF Potrait Video System, sehingga OPPO Reno5 5G membawa kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Fitur lainnya, Reno5 5G juga memperkenalkan fitur Portrait Beautification Video yaknu sebuah fitur yang mampu mendeteksi sebanyak 194 titik fitur wajah untuk memberikan optimalisasi wajah yang disesuaikan secara spesifik berdasarkan masing-masing individu.

“Pada fitur tersebut terdapat 8 alat yang dapat disesuaikan, menawarkan kebebasan untuk menyempurnakan detail wajah. Pengguna juga memiliki akses ke berbagai efek kecantikan untuk video grup,” jelasnya.

Editor: Yudho Winarto
Tag
Terbaru