OPPO X 2021, konsep HP dengan layar gulung dari OPPO

Selasa, 17 November 2020 | 18:40 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
OPPO X 2021, konsep HP dengan layar gulung dari OPPO


GADGET BARU - SHENZHEN. Sesuai dengan dugaan awal, hari ini, Selasa (17/11), OPPO resmi memperkenalkan konsep HP layar gulung melalui event OPPO Inno Day 2021.

HP layar lipat ini diberi nama OPPO X 2021, sebuah konsep HP masa depan yang mungkin tidak lama lagi akan benar-benar bisa dijual ke pasaran.

Dalam kondisi normal, ukuran layar OPPO X 2021 ada di angka 6,7 inci. Dengan teknologi layar yang digulung, ukuran layarnya bisa melebar menjadi 7,4 inci.

Pihak OPPO menjelaskan bahwa konsep yang dapat meluas ini dikembangkan dengan fokus terhadap ketahanannya, tanpa ada pergerakan yang terasa kasar. Dengan ini, OPPO bisa meminimalisir adanya kerusakan.

Baca Juga: OPPO Reno4 Mo Salah Edition baru saja meluncur di Mesir bagi pencinta Liverpool

Dalam mengusung konsep ini, OPPO menggunakan panel layar berjenis OLED yang memang secara umum lebih lentur dibanding jenis layar lainnya.

Soal material bagian luar layar, OPPO tidak menjelaskan secara detail. Tapi kemungkinan besar layar utamanya dilapisi dengan material plastik dengan kualitas yang baik.

OPPO X 2021

OPPO X 2021 juga dilengkapi dengan bingkai dinamis yang mencakup bagian bingkai tetap dan bingkai bergerak yang ditempatkan di bagian atas layar.

Desain pelat 2-in-1 tanpa celah diklaim mampu membantu mencegah layar rusak karena juga dilengkapi oleh lapisan penyangga logam di bawah panel layar.

Untuk saat ini, OPPO belum menyampaikan rencana perilisa HP dengan model seperti ini secara komersial. Bahkan, kemungkinan memang tidak akan ada dalam waktu dekat ini.

Selanjutnya: Bocoran spesifikasi OPPO Reno5 beredar, didukung kamera 64MP dan jaringan 5G

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru