Optimalisasi Pengelolaan SDM, Binus Bermitra dengan Workday

Jumat, 02 Juni 2023 | 20:25 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Optimalisasi Pengelolaan SDM, Binus Bermitra dengan Workday

ILUSTRASI. Ilustrasi mahasiswa. Optimalisasi Pengelolaan SDM, Binus Bermitra dengan Workday


PERGURUAN TINGGI SWASTA -  JAKARTA. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan sektor penting dalam memajukan suatu bangsa. Untuk mencapai transformasi SDM yang mumpuni, diperlukan perencanaan yang baik dan strategi yang tepat. Salah satu aspek yang dapat membantu optimalisasi tersebut adalah digitalisasi pengelolaan SDM.

Bina Nusantara (Binus), sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia, sedang berupaya mencapai hal tersebut. 

Stephen Santoso, Chief Operating Officer Bina Nusantara, mengatakan bahwa percepatan transformasi digital menjadi aspek penting bagi strategi bisnis Binus dalam lingkungan yang terus berkembang saat ini. Transformasi digital juga menjadi visi Binus 2035.

Baca Juga: Strategi Pendanaan Perguruan Tinggi

Menurutnya, langkah-langkah yang diambil oleh Binus dalam mentransformasi SDM melalui optimalisasi sumber daya dan efisiensi akan membawa mereka menuju ketangkasan dan ketahanan bisnis yang lebih baik. 

Hal ini merupakan bagian dari rencana strategis mereka untuk mencapai status sebagai lembaga pendidikan kelas dunia pada tahun 2035, di mana digitalisasi menjadi prioritas utama.

Sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan rencana strategis 2035, Binus menjalin kerja sama dengan Workday Human Capital Management (HCM) dan Workday Financial Management.

"Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan proses bisnis dan memberdayakan karyawan agar dapat berkembang dalam peran kerja mereka," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (2/6). 

Baca Juga: Berbasis Kompetensi, SMK Kemenperin Raih Akreditasi Tertinggi Nasional

Dengan antarmuka aplikasi Workday yang intuitif dan mudah digunakan, Binus yakin bahwa karyawan mereka akan memiliki pengalaman bekerja yang lebih baik. Dengan demikian, mereka dapat bekerja secara efektif, cerdas, dan efisien di era transformasi digital ini, demikian ungkap Stephen.

Selain itu, Binus juga menyesuaikan diri dengan perubahan dunia kerja dengan menerapkan model kerja yang modern dan hybrid. Karyawan dapat mengakses data real-time terkait berbagai fungsi pekerjaan, termasuk informasi tentang kompensasi, pelacakan waktu kerja, data karyawan, dan kinerjanya, dari mana saja dan kapan saja melalui aplikasi mobile Workday.

Workday adalah perusahaan terkemuka yang menyediakan aplikasi cloud perusahaan untuk manajemen keuangan, sumber daya manusia, perencanaan, manajemen pengeluaran, dan analitik.

Baca Juga: IPDN 2023: Syarat Mendaftar, Alur Pendaftaran, dan Besaran Biaya Pendaftaran IPDN

Aplikasi ini didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan pembelajaran mesin (machine learning) untuk membantu organisasi di seluruh dunia mengadopsi teknologi masa depan di dunia kerja.

Pannie Sia, General Manager Workday Asean, menyatakan bahwa dengan menerapkan infrastruktur teknologi yang tepat untuk memanfaatkan wawasan berbasis data, Binus dapat menghadapi tantangan, peluang, dan risiko lanskap bisnis masa kini yang dinamis. Dengan dukungan arsitektur digital yang kuat, Binus dapat memperkuat SDM dan ketahanan operasionalnya demi memastikan kesuksesan dan pertumbuhan bisnis secara jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru