Oxford United Bangga Merekrut Marselino Ferdinan

Rabu, 21 Agustus 2024 | 18:39 WIB   Reporter: Handoyo
Oxford United Bangga Merekrut Marselino Ferdinan

ILUSTRASI. Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan Marselino Ferdinan, pemain Indonesia yang sangat dinantikan dan penuh potensi. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/foc.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan Marselino Ferdinan, pemain Indonesia yang sangat dinantikan dan penuh potensi.

Dengan usia 19 tahun, Marselino telah menorehkan prestasi gemilang baik di level klub maupun internasional, yang menjadikannya sebagai salah satu talenta muda yang patut diperhatikan di Asia.

Prestasi Internasional Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan telah menunjukkan kemampuannya di panggung internasional melalui berbagai pencapaian signifikan. Dengan 26 caps untuk Timnas Indonesia dan mencetak 3 gol, Marselino adalah salah satu pemain muda yang memiliki kontribusi besar dalam kesuksesan Timnas.

Pada tahun lalu, ia turut andil dalam kemenangan Indonesia U-22 di SEA Games, yang merupakan gelar pertama mereka dalam 32 tahun.

Baca Juga: Thierry Henry Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih Timnas Prancis

Keberhasilan Marselino tidak berhenti di situ; ia juga memegang rekor sebagai pencetak gol internasional termuda Indonesia dan baru-baru ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah babak final Piala Asia.

Perannya sangat vital dalam membawa tim U-23 Indonesia mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024, serta membawa Indonesia ke babak play-off Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu.

Karir Klub dan Adaptasi di Oxford United

Dalam perjalanan karir klubnya, Marselino memulai di Indonesia dan pada musim lalu berkompetisi dengan Deinze di Belgia. Kini, dengan bergabungnya Marselino ke Oxford United, ia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berpotensi tampil di Sky Bet Championship, jika terpilih oleh tim.

"Saya sangat senang dan masih tidak percaya bisa berada di sini. Menjadi pemain keturunan Indonesia pertama yang bermain di Championship jika terpilih membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan memberikan 100% untuk memanfaatkannya," ungkap Marselino.

Pendapat Pelatih dan Pihak Klub

Des Buckingham, Pelatih Kepala Oxford United, menyatakan, Marselino adalah pemain muda yang sangat menjanjikan.

"Pertandingan yang telah kami tonton dan laporan tentangnya dari Asia menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang. Ini adalah kesempatan untuk memilikinya di sini dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan. Saya telah bekerja di Asia dan mengetahui kedalaman bakat potensial di sana, jadi saya menantikan untuk melihat bagaimana dia berkembang di sini,” kata Buckingham

Ed Waldron, Head of Football Operations mengatakan, Marselino adalah pemain muda yang sangat menarik dan menjanjikan. 

Baca Juga: Latih Klub Sepak Bola Turki, José Mourinho Malah Bilang Begini

"Kami sangat menantikan bagaimana ia berkembang di kelompok kami. Klub memiliki hubungan yang kuat dengan Indonesia dan melalui percakapan yang berkelanjutan, kami diberitahu tentang kemampuan Marselino," terangnya.

Meskipun belum terbukti di level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, dan akan menarik untuk melihat bagaimana ia beradaptasi dengan kehidupan di Oxford United.

"Kami memiliki lingkungan yang fantastis di Training Ground, dan kami merasa ini adalah kesempatan yang sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang bersama pengalaman yang kami miliki di posisinya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru