Pabrik di Cikarang Bekasi, Piaggio: Perdana Hanya Produksi Vespa LX 125 i-get

Rabu, 23 November 2022 | 19:00 WIB Sumber: Kompas.com
Pabrik di Cikarang Bekasi, Piaggio: Perdana Hanya Produksi Vespa LX 125 i-get


KONTAN.CO.ID - BEKASI. PT Piaggio Indonesia meresmikan pendirian pabrik di kawasan Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik berdiri di atas lahan 55.000 meter persegi.

Peresmian pabrik Piaggio Group di Cikarang, dilaksanakan kurang lebih setahun setelah proses peletakan batu pertama dilakukan pada November 2021.

Pabrik di Cikarang, Indonesia, merupakan pabrik ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc di Vietnam dan Foshan di Tiongkok.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan, pendirian pabrik guna memperkuat ekspansi dan peran strategis Piaggio di kawasan.

Baca Juga: Piaggio Indonesia: Pabrik Vespa di Cikarang akan Beroperasi Akhir 2022

"Kami optimistis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," kata Marco di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Pabrik di Cikarang akan fokus pada merek Vespa dan untuk perdana hanya memproduksi Vespa LX 125 i-get. Pabrik memiliki kapasitas produksi 10.000 unit per tahun.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, berharap ke depan pabrik Piaggio di Cikarang bisa terus meningkatkan kandungan lokal.

"Pada kesempatan ini saya juga memohon kepada Piaggio Indonesia untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal, khususnya yang diproduksi oleh industri kecil dan menengah," kata dia.

"Penting bagi kami untuk melihat Piaggio menjadi bagian dari jawaban untuk membawa mereka ke rantai pasokan global Piaggio dan juga mendukung program konten lokal pemerintah," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pabrik Vespa di Cikarang Resmi Beroperasi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru