Pakai 10 kata bahasa Inggris gaul ini saat chatting biar percakapan makin kekinian

Selasa, 05 Oktober 2021 | 16:07 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Pakai 10 kata bahasa Inggris gaul ini saat chatting biar percakapan makin kekinian


EDUKASI - Jakarta. Agar percakapan di chatting semakin kekinian, Anda bisa menambahkan beberapa kata bahasa Inggris gaul atau slang words.

Remaja baik di Amerika Serikat, Inggris, bahkan di Indonesia menggunakan bahasa gaul dalam percakapan atau tulisan non-formal.

Dengan menyisipkan beberapa kata slang, percakapan terdengar lebih natural dan tentu saja kekinian.

Slang words tersebut biasa digunakan saat chatting bahkan saat berbincang dengan orang lain secara langsung. Menggunakan bahasa gaul membuat percakapan lebih keren dalam bahasa Inggris. 

Simak daftar kata bahasa gaul dalam bahasa Inggris di bawah ini yang dihimpun dari Oprah Magazine dan Business Insider

  • Flex

Kata ini digunakan untuk mengungkapkan rasa bangga terhadap sesuatu yang dilakukan atau dimiliki, dengan kata lain menyombongkan diri.

Namun kata ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang palsu dan dipaksakan.

Flex sendiri sering digunakan dalam lirik lagu rap dan pertama kali digunakan oleh penyanyi Ice Cube para tahun 1992. 

Penggunaannya dari kata ini misalnya, Wow, you're flexing so much. You need to fix that attitude girl. Artinya "Wow, kamu terlalu sombong atau berlebihan. Kamu perlu memperbaiki sikap mu."

Baca Juga: Cara mudah melacak HP Android yang hilang pakai Google tanpa aplikasi

  • Lit

Lit merupakan bahasa slang untuk menunjukkan sesuatu yang sangat menarik. Kata ini juga bisa digunakan untuk mengekspresikan kesenangan dan hal menarik lainnya. 

The concert was so lit! = Konsernya sangat menyenangkan!

  • Slay

Arti slay sebenarnya adalah membunuh. Namun demikian, kata ini bisa digunakan untuk menunjukkan sebuah performa atau pertunjukan yang bagus. 

Do you know K-Pop band named Day6? They always slay every performance! = Kamu tahu band K-Pop bernama Day6? Mereka selalu menunjukkan performa yang menakjubkan!

  • Bail atau ditch

Saat akan membatalkan rencana, Anda bisa menggunakan dua kata ini. Bail dan ditch digunakan secara informal untuk membatalkan sebuah rencana. 

I have so many tasks to do, I'm sorry we need to ditch our dinner = Aku punya banyak tugas yang harus diselesaikan, maaf kita harus membatalkan makan malam kita. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru