Pakai GB WhatsApp 2022 Sebabkan Akun Diblokir Sementara, Ini Alasannya

Sabtu, 30 April 2022 | 12:40 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pakai GB WhatsApp 2022 Sebabkan Akun Diblokir Sementara, Ini Alasannya

ILUSTRASI. Pakai GB WhatsApp 2022 Sebabkan Akun Diblokir Sementara, Ini Alasannya


WHATSAPP - Pakai GB WhatsApp 2022 sebabkan akun diblokir sementara. Ini alasannya, ternyata menggunakan aplikasi WhatsApp pihak yang telah dimodifikasi melanggar ketentuan dan layanan yang telah ditetapkan.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang populer dan mungkin telah digunakan oleh setiap pengguna ponsel pintar alias smartphone. Ya, WhatsApp bisa dikatakan sebagai aplikasi wajib yang terpasang di smartphone Android atau iOS.

Dengan fitur yang cukup lengkap, WhatsApp sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dengan orang-orang terdekat.

Mulai dari menerima dan mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, video call, kirim file hingga mengirim voice note bila Anda mungkin malas mengetik. Semua fitur tersebut dibungkus rapi dalam sebuah aplikasi yang mudah digunakan untuk semua kalangan ini.

Meskipun fitur WhatsApp dapat dikatakan cukup lengkap, ternyata ada aplikasi pihak ketiga yang diklaim memiliki fitur lebih banyak. Aplikasi pihak ketiga yang dimaksud adalah GB WhatsApp.

Baca Juga: GB WhatsApp APK 2022: Apa Saja Fiturnya, Apakah Aplikasi Ini Aman?

GB WhatsApp 2022 ini kabarnya menghadirkan fitur yang sebagian tidak dimiliki WhatsApp versi yang biasa. Apakah dengan banyaknya fitur yang ditawarkan GB WhatsApp 2022 memberikan keamanan dan kenyamanan yang serupa dengan WhatsApp?

Tampilan GB WhatsApp

Menurut pihak WhatsApp, aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan chat WA Anda antartelepon adalah versi WA yang telah diubah atau dimodifikai.

Mereka juga menambahkan bahwa mendapatkan informasi pengguna dengan cara ini, termasuk nomor telepon, gambar profil pengguna, dan status dari WhatsApp melanggar Ketentuan Layanan yang telah mereka buat.

Perlu diperhatikan, pihak WhatsApp tidak segan-segan memblokir akun sementara atau bahkan secara permanen.

Bagaimana supaya tidak diblokir dari WhatsApp?

Untuk itu, pengguna harus berhenti menggunakan aplikasi seperti GB WhatsApp 2022 atau yang serupa lainnya dan beralih ke aplikasi WA yang resmi.

Baca Juga: SocialSpy WhatsApp 2022: Cek Kebenarannya, Apakah Scam atau Penipuan?

Silahkan backup atau cadangkan riwayat chat GB WhatsApp sebelum mengunduh aplikasi resmi WhatsApp. Dengan cara tersebut, Anda dapat kembali menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi tanpa kehilangan chat atau obrolan sebelumnya yang ada di GB WhatsApp.

Sekali lagi perlu diperhatikan, aplikasi GB WhatsApp, WhatsApp Plus atau aplikasi pihak ketiga serupa lainnya bukanlah resmi. Temukan aplikasi WhatsApp yang resmi hanya di Play Store atau App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru