Wisata

Paket wisata Bromo dan Borobudur ditawarkan ke Thailand

Jumat, 09 Februari 2018 | 12:03 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Paket wisata Bromo dan Borobudur ditawarkan ke Thailand

ILUSTRASI. Jasa Joki kuda di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Candi Borobudur dan Gunung Bromo tebar pesona di pasar Thailand. Dua destinasi itu dipromosikan dalam acara Thai International Travel Fair (TITF) pada 7-11 Februari 2018. Dalam ajang tersebut, Kemenpar memboyong dua destinasi jagoan yaitu Candi Borobudur dan Gunung Bromo untuk menggugah wisman berkunjung ke Tanah Air.

"Kami memang sengaja menggempur Thailand dengan Borobudur dan Bromo. Dari survei kami, ternyata banyak usia produktif warga Thailand yang tertarik dengan Bromo di Indonesia karena tidak terdapat gunung di sana," kata Deputi Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, I Gde Pitana dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (9/2).

Borobudur juga sangat diminati karena itu merupakan candi Budha terbesar di dunia. Sangat cocok dengan market Thailand yang mayoritas beragama Budha. Yang suka musik, bisa langsung travelling nonton Jazz Gunung Bromo, Juli mendatang. Yang suka marathon ultra ada Bromo Tengger Semeru Ultra Marathon. Dan yang suka budaya, ada Upacara Kasada yang siap menanti.

"Jka Borobudur merupakan ikon pariwisata Joglosemar, lalu Bali ikon Indonesia, maka Thailand merupakan ikon pariwisata ASEAN. Oleh karena itu, sudah benar jika menjaring orang Thailand untuk berkunjung ke Indonesia," kata Arief Yahya.

 

 


Editor: Sanny Cicilia


Terbaru