CLOSE [X]

Pameran Food & Hotel Indonesia Kembali Digelar di JIEXPO Hingga 29 Juli

Jumat, 22 Juli 2022 | 21:36 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pameran Food & Hotel Indonesia Kembali Digelar di JIEXPO Hingga 29 Juli

ILUSTRASI. Pameran Food & Hotel 2017 yang ke-14


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pagelaran Food & Hotel Indonesia (FHI) kembali digelar. Pagelaran dilaksanakan pada 26 - 29 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIEXPO) setelah tahun sebelumnya diadakan secara virtual (online) saat pandemi global Covid-19.

FHI edisi ke-16 di tahun ini mengajak para pelaku bisnis nasional untuk bersinergi secara global melalui pameran dagang internasional produk supply perhotelan (Hospitality) dan makanan & minuman (food & beverages atau F&B) di Indonesia.

Juanita Soerakoesoemah selaku Event Director FHI mengungkapkan bahwa beragam perusahaan internasional yang bergabung dalam FHI 2022 memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis perhotelan dan F&B nasional untuk dapat melakukan akselerasi pertumbuhan bisnis melalui pengembangan pasar secara global.

Baca Juga: Pameran FHI Gerakkan Bisnis Kuliner dan Perhotelan Tanah Air

“FHI telah menjadi pelopor bagi perusahaan yang ingin memperluas jangkauan pasar global hingga melintasi perbatasan dunia melalui penyediaan akses jejaring ke produsen, supplier, dan distributor unggulan di bidang perhotelan dan F&B. FHI juga memberikan kesempatan bagi perusahaan internasional untuk dapat memasuki pasar perhotelan dan F&B Indonesia yang berkembang pesat dan menguntungkan,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (22/7).

FHI 2022 diselenggarakan bersama dengan ajang Hotelex Indonesia dan Speciality Food Indonesia serta turut bergabung Retail Indonesia. Pelaksanaan yang bersamaan menjadikan FHI kali ini sebagai pameran dagang produk supply perhotelan dan F&B terbesar di Indonesia.

Pagelaran ini memberikan akses global bagi customer ke lebih dari 140 perusahaan manufaktur, distributor, dan retail unggulan dari 12 negara peserta pameran. "FHI 2022 diharapakan dapat mewadahi lebih banyak pelaku usaha industri perhotelan dan F&B untuk menjalin bisnis yang berkelanjutan," tambah Juanita.

Hingga saat ini, telah bergabung exhibitor dari perusahaan penyedia produk supply F&B seperti Chefmate, Monin, Toffin, Dilmah, Bertolli, Anchor, Lamb Weston, Nestle, Tokusen Wagyu Beef, Skippy, Bacardi, Kin, Diamond, Greenfield dan masih banyak lagi.

Selain itu, beragam perusahaan produk supply perhotelan dan perlengkapannya juga telah tercatat sebagai exhibitor seperti King Koil, Spring Air, Lady Americana, GEA Getra, Nayati, Sango Hospitality, Modena, Saint James, Vivere, Zen Porcelain, Moka POS, Riedel, Unilever, Maspion dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Juanita menjelaskan bahwa FHI tetap menghadirkan program Business Matching agar para customer dapat melakukan pertemuan dan menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan peserta pameran secara private. Program ini dapat memfasilitasi customer menciptakan jejaring bisnis sambil berkesempatan untuk belajar dari para professionals dan pemain terbaik di industri ini.

Yang berbeda juga, tahun ini FHI kembali menghadirkan acara menarik seperti Culinary Talks (Cooking Masterclass, Food Talks, and Food & Beyond) oleh Associations of Culinary Professional (ACP); Indonesia Coffee Event oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) yang akan menggelar Indonesia Barista Championship dan Indonesia Brewing Cup Championship untuk mencari wakil Indonesia berkompetisi di ajang World Coffee Event; Wine Masterclass & Training oleh Indonesia Sommelier Association (ISA) chapter Jakarta; Pastry and Baking Challenge oleh Indonesia Pastry Alliance (IPA); dan Gelato Workshop & Class oleh Espresso Italia.

Selain beragam acara dan kompetisi bidang F&B, FHI 2022 turut mendukung promosi produk F&B lokal salah satunya kopi. SCAI menghadirkan Coffee Village yang memberikan pengalaman bagi pengunjung FHI dan penonton kompetisi untuk dapat mencicipi langsung hasil racikan kopi dari para peserta.

Daryanto Witarsa sebagai Ketua Umum SCAI 2022 mengatakan bahwa FHI sebagai pameran dagang terbesar untuk produk supply perhotelan dan F&B di Indonesia menjadi sarana yang tepat untuk kehadiran Coffee Village.

Baca Juga: Japfa Comfeed (JPFA) perluas jaringan distribusi B2B

"Kami menghadirkan all-star experience bar di area Coffee Village selama pameran FHI 2022, dimana seluruh peserta kompetisi diwajibkan menyajikan kopi ke penonton dan pengunjung sehingga dapat menciptakan pengalaman langsung meminum kopi hasil racikan peserta. Lalu, pengunjung juga dapat langsung membeli produk kopi yang disajikan pada area showcase produk," sebut Daryanto.

Sekadar informasi, tahun 2021 lalu, FHI pun telah berhasil memfasilitasi 160 pertemuan bisnis dan terjalinnya 1.725 kontak relasi dari penyelenggaraan FHI VirtualHub secara online.

Seluruh pelaku bisnis dan penggiat di bidang Perhotelan dan F&B diharapkan untuk dapat hadir dan berinteraksi langsung dengan ratusan perusahaan di industri ini yang telah bergabung menempati JIEXPO selama pameran FHI 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru