Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Resmi Digelar, 50 Perusahaan Ambil Bagian

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:14 WIB Sumber: Kompas.com
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Resmi Digelar, 50 Perusahaan Ambil Bagian

ILUSTRASI. Pengunjung mengamati mobil listrik yang akan digunakan untuk para delegasi di ajang G20 Bali saat Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022


OTOMOTIF - JAKARTA. Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka, Jumat (22/7/2022) hingga 31 Juli 2022 mendatang. Dalam pameran ini, ada setidaknya 50 peserta yang turut meramaikan.

Termasuk pelaku industri mobil atau motor listrik, hingga perusahaan pendukungnya seperti produsen baterai, dinamo, dan sebagainya. Dari pabrikan otomotif, turut hadir Hyundai, Mobil Anak Bangsa (MAB), DFSK, hingga Mitsubishi yang akan memamerkan truk listrik Mitsubishi Fuso.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua dan kendaraan niaga, ada Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV, Trolis, dan merek komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika.

Di samping itu, pengunjung nantinya juga akan disuguhkan pengalaman khusus yaitu mencoba test drive yang dilakukan di area indoor.

Baca Juga: Moeldoko: Indonesia Punya Peran Penting dalam Pengembangan Mobil Listrik Global

Project Manager PEVS 2022 Rudi MF mengatakan bahwa hadirnya program spesial ini diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik menjadi solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi masalah bagi seluruh elemen masyarakat.

"Hadirnya program special yaitu Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia juga diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat," ucap Rudi dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7/2022).

Sebagai informasi, tiket masuk PEVS 2022 bisa dibeli seharga Rp 30.000 per orang selama weekdays (Senin-Kamis), dan Rp 50.000 pada weekend (Jumat-Minggu). Tiket bisa dibeli melalui situs resmi www.dyandratiket.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PEVS 2022 Resmi Dibuka, Dihadiri 50 Perusahaan Kendaraan Listrik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru