Pandemi Usai, Bisnis Kuliner Cerah, ESB Hadir di BIFHEX 2023

Jumat, 03 Februari 2023 | 17:39 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pandemi Usai, Bisnis Kuliner Cerah, ESB Hadir di BIFHEX 2023

ILUSTRASI. Teknologi pemesanan menu restoran ESB Kiosk.


BISNIS KULINER - JAKARTA. Bisnis pada sektor industri restoran dan rumah makan semakin berkembang seiring dengan memulihnya pandemi Covid-19. Di tahun 2022 ini, Kementerian Perindustrian mencatat terdapat kenaikan sebesar 3,68% pada segi pertumbuhan sektor industri restoran dan rumah makan. Angka tersebut meningkat dari 2021 lalu yang hanya sebesar 2,95%.

Digitalisasi menjadi salah satu jalan paling ampuh untuk meningkatkan produktivitas usaha kuliner serta membantu pertumbuhan bisnis. Operasional restoran atau bisnis kuliner dapat lebih efektif dan efisien jika menggunakan software pengelolaan bisnis yang terintegrasi dan dapat dioperasikan melalui berbagai device dan platform.

Maka, PT Esensi Solusi Buana (ESB) menjadi solusi akselerasi bisnis kuliner di Indonesia. ESB menghadirkan teknologi software yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis kuliner F&B, baik restoran, cloud kitchen, warung makan, dan perhotelan.

Baca Juga: ESB Ungkapkan, Ada Tiga Permasalahan di Bisnis Makanan dan Minuman

Melengkapi ekosistem digital, ESB meluncurkan fitur terbarunya yaitu Ayomakan! Digital platform berbasis website ini diharapkant menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas.

Bagi pemilik bisnis, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! guna meningkatkan paparan brand mereka, memudahkan order, sampai pembayaran. Sedangkan bagi sisi konsumen akan diberi solusi mudah memilih kuliner yang ingin dijelajahi.

CEO dan Founder ESB, Gunawan mengatakan ESB adalah solusi  untuk membantu operasional usaha kuliner. “Platform teknologi restoran ESB menghadirkan solusi end-to-end berbasis cloud untuk membantu pelaku usaha kuliner mengurangi biaya operasional, mengelola operasi restoran, serta meningkatkan pesanan secara online," ujar Gunawan, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (3/2).

Baca Juga: ESB Raih Pendanaan Seri B US$ 29 Juta dari Northstar Group dan Alpha JWC Ventures

ESB terus berupayameningkatkan geliat perekonomian di daerah Jawa Barat. Salah satunya  dalam bentuk partisipasi di Bandung International Food & Hotel Expo (BIFHEX) 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.

Pada kesempatan ini, ESB memberikan promo yang menarik mulai dari diskon hingga 70% plus gratis langganan 12 bulan. Untuk mendapatkan promo ini, pemilik bisnis bisa mengunjungi booth ESB di BIFHEX 2023 dari tanggal 2-5 Februari 2023.

Hadir sejak tahun 2018, hingga saat ini ESB telah menggandeng hampir 8,000 merchant yang sudah terintegrasi dengan ekosistem ESB. Merchant tersebut tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Solo, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru